Top Mortar Semen Instan
Home Uncategorized 4 Makanan Ini Wajib Dihindari Penderita Darah Tinggi Demi Panjang Umur

4 Makanan Ini Wajib Dihindari Penderita Darah Tinggi Demi Panjang Umur

0
4 Makanan Ini Wajib Dihindari Penderita Darah Tinggi Demi Panjang Umur (Foto: Pixabay/ PublicDomainArchive)

Berkabar.com, 27 Februari 2023 – Para penderita darah tinggi memang harus menjaga pola makannya agar tekanan darahnya tidak semakin naik.

Terdapat beberapa makanan yang sebaiknya dihindari oleh para penderita darah tinggi agar kesehatannya tetap stabil dan panjang umur.

Makanan yang harus dihindari penderita darah tinggi adalah makanan asin, makanan berlemak, dan makanan manis karena bisa meningkatkan tekanan darah.

Dilansir dari Healthline, Berikut ini daftar spesifik makanan yang sebaiknya dihindari oleh para penderita darah tinggi untuk menyeimbankan tekanan darah.

4 Makanan yang harus Dihindari Penderita Darah Tinggi

1. Makanan tinggi sodium

Makanan yang tinggi akan sodium biasanya akan memiliki rasa asin. Anda perlu menghindari makanan-makanan yang mengandung sodium berlebih. Misalnya, roti, pizza, sup, dan makanan cepat saji lainnya.

Penggunaan garam pada masakan tidak masalah asal jumlahnya tetap dibatasi atau bahkan lebih baik dikurangi jika disajikan untuk penderita darah tinggi.

2. Acar

Meskipun makanan ini didominasi dengan rasa asam, nyatanya proses pembuat acar ini banyak menggunakan garam.

Penggunaan garam pada acar ini difungsikan agar acar dapat bertahan lebih lama saat disimpan. Semakin lama usia acar disimpan, maka semakin tinggi juga kandungan sodium di dalamnya.

3. Makanan kalengan

Makanan kaleng memangs sering dipilih karena cara penyajiannya yang praktis namun makanan kaleng cenderung memiliki kandungan sodium yang tinggi.

Hal ini tentu tidak baik karena tekanan darah Anda bisa semakin tinggi jika mengonsumsi jenis makanan itu secara berlebihan.

4. Alkohol

Untuk orang yang dalam kondisi sehat pun, alkohol memang lebih baik dibatasi jumlah konsumsinya apalagi untuk penderita darah tinggi.

Alkohol memiliki kandungan yang dapat menambah jumlah kalori dan gula dalam tubuh sehingga Anda lebih mudah mengalami kelebihan berat badan.

Demikian makanan dan minuman yang lebih baik dihindari untuk para penderrita darah tinggi. Semoga membantu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version