Top Mortar Semen Instan
Home News Sempat Dibubarkan Paksa, Gereja di Bandar Lampung Kini Diberi Izin Beribadah

Sempat Dibubarkan Paksa, Gereja di Bandar Lampung Kini Diberi Izin Beribadah

0
Sempat Dibubarkan Paksa, Gereja di Bandar Lampung Kini Diberi Izin Beribadah

Berkabar.com, 21 Februari 2023 – Setelah sempat dibubarkan secara paksa oleh ketua RT dan warga sekitar, kini gereja di Bandar Lampung diberi izin untuk beribadah.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang menunjukkan seorang pria yang merangsek masuk ke dalam gereja dan memerintahkan menghentikan kegiatan beribadah para Jemaat Gereja Kristen Kemah Daud di Bandar Lampung.

Kombes Ino Harianto selaku Kapolresta Bandar Lampung melakukan mediasi kepada dua pihak tersebut tentang izin beribadah di Gereja Kristen Kemah Daud di Bandar Lampung.

“Akan ada izin sementara yang memperbolehkan para jemaat gereja untuk beribadah. Izin sementara itu selama dua tahun,” kata Harianto dikutip dari Detik pada Selasa, 21 Februari 2023.

Selain itu, Harianto juga berani menjamin keamanan dari pada jemaat yang ingin beribadah di Gereja Kristen Kemah Daud di Bandar Lampung.

“Kami juga akan menjamin keamanan kepada siapapun umat di Kota Bandar Lampung dalam kebebasan melaksanakan ibadah yang terpenting jangan ada larangan, penghadangan kepada siapapun yang ingin melaksanakan ibadah,” papar Harianto.

Diskusi lebih dalam akan kembali digelar dengan mempertemukan pihak lurah dan camat, serta RT dan RW, akan menemui pihak gereja untuk berdiskusi terkait hal itu.

“Nantinya baik lurah dan camat akan melakukan pertemuan dengan pihak gereja tentunya bersama RT serta RW,” pungkasnya.

(***)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version