Canggih! 6 Tanaman Ini Bisa Serap Bau Tak Sedap di Ruangan, Perawatannya Mudah

0
179
Canggih! 6 Tanaman Ini Bisa Serap Bau Tak Sedap di Ruangan, Perawatannya Mudah
Canggih! 6 Tanaman Ini Bisa Serap Bau Tak Sedap di Ruangan, Perawatannya Mudah

Berkabar.com, 7 Februari 2023 – Aroma tidak sedap di dalam rumah pasti akan sangat mengganggu. Simak 6 tanaman ini bisa serap bau tak sedap di ruangan.

Selain menyerap bau tidak sedap di dalam ruangan, tanaman ini bisa menjadi dekorasi ruang tamu.

Top Mortar Semen Instan

Menggunakan tanaman untuk menyerap bau yang tidak di ruangan lebih daripada memakai pewangi ruangan yang menggunakan bahan kimia.

Meletakan tanaman di dalam ruangan memiliki banyak manfaat, selain menjadi dekorasi, tanaman ini bisa menghasilkan udara yang lebih bersih.

Harga tanaman pun tergolong murah tergantung jenis dan ukurannya.Lantas, tanaman apa saja yang mampu menyerap bau dengan baik dan mudah dirawat?

6Tanaman Ini Bisa Serap Bau Tak Sedap di Ruangan dengan Perawatan Mudah

1. Mint

Siapa sangka tanaman mungil ini bisa memiliki fungsi menyerap bau tak sedap di dalam ruangan dan menghasilkan aroma segar.

Kamu cukup meletakan tanaman mint di tempat yang kamu inginkan dan ganti airnya setiap seminggu sekali.

2. Rosemary

Rosemary adalah tanaman penyerap bau yang kerap digunakan sebagai bumbu dapur. Ternyata ia juga memiliki fungsi lain yaitu memurnikan udara sehingga aroma mengganggu dapat segera hilang.

3. English Ivy

English Ivy sangat efektif menyerap formaldehyde, benzene, dan xylene. Maka tak heran jika tanaman ini mampu menyerap racun udara yang tak sehat sehat.

Tanaman hias yang digantung ini juga dapat menghilangkan bau kotoran binatang tanpa menyebabkan hewan keracunan.

4. Sirih Gading

Selain mempercantik suasana, sirih gading juga ternyata mampu menyerap bau yang ada di rumah. Sirih gading merupakan salah satu tanaman penyerap bau kamar mandi terbaik.

5. Lavender

Pasti kamu sudah tidak asing dengan tanaman berwarna ungu ini. Lavender kerap menjadi bahan dasar sebagai pewangi ruangan.

Bunga yang dapat menyerap bau busuk tersebut juga dapat disimpan di dalam rumah namun tanaman ini juga harus mendapatkan cahaya matahari yang cukup.

6.Peace Lily

Tanaman Peace Lily adalah tanaman yang cukup tahan terhadap cuaca sehingga sering diletakkan di luar rumah.

Namun kamu bisa juga menyimpannya di dalam rumah untuk menyegarkan udara di ruangan. Pastikan tanaman ini jauh dari jangkauan hewan peliharaan karena tanaman ini beracun untuk hewan.

Demikian tanaman hias yang bisa menyerap bau tak sedap di dalam ruangan. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here