STOP! Jangan Tanam 5 Tanaman ini di Depan Rumah, Bisa Berbahaya!

0
1266
Jangan Tanam 7 Tanaman ini di Depan Rumah, Bisa Berbahaya!
Jangan Tanam 7 Tanaman ini di Depan Rumah, Bisa Berbahaya!

Berkabar.com, 31 Januari 2023 – Menanam tanaman di depan rumah memang bisa memberikan kesan sejuk di sebuah hunian namun ternyata ada tanaman yang sebaiknya jangan tanam di depan rumah.

Banyak alasan yang mendasari 5 tanaman ini jangan ditanam di depan rumah mulai dari keamanan hingga masalah kebersihan.

Top Mortar Semen Instan

Harapannya dengan mengetahui 5 tanaman yang dilarang ditanam di depan rumah ini, Anda bisa mengantisipasi bahaya tersebut.

Beberapa dari tanaman ini sebenarnya banyak juga ditanam di rumah-rumah di Indonesia namun ada baiknya Anda tidak mengikutinya.

5 Tanaman yang Jangan di Tanam di Depan Rumah

1. Pohon Eukaliptus

Menanam pohon di depan rumah memang sering dilakukan oleh orang-orang yang memiliki lahan luas untuk halamannya.

Jika Anda salah satu dari itu maka jangan tanam pohon Eukaliptus ini karena pohon ini memiliki akar yang besar dan menyerap banyak air dikhawatirkan akan mengganggu ekosistem tanaman lain yang ada di halaman.

2. Bambu

Suara dari bambu memang sangat menenangkan ketika tertiup angin dan dipercaya dapat membawa hawa positif di sekitar rumah.

Namun ada baiknya jangan menanam bambu di depan rumah karena pertumbuhan bambu yang relatif cepat sehingga ditakutkan akan tidak terawat dan malah menjadikan halaman menjadi hutan.

3. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya adalah tanaman yang paling mudah ditemukan di halaman rumah masyarakat Indonesia karena manfaatnya yang beragam.

Namun Jika Anda memiliki hewan peliharaan, sebaiknya jangan menanam lidah buaya di sekitar rumah karena jika termakan hewan peliharan bisa menyebabkan keracunan.

4. Tanaman Mint

Tanaman ini memang memiliki banyak manfaat sama halnya dengan lidah buaya namun kecepatannya dalam berkembang bisa membuat halaman menjadi tampak berantakan.

Disarankan untuk menanam mint dengan menggunakan pot kecil sehingga perkembangan dapat lebih dikendalikan.

5. Pohon Ara

Pohon Ara memiliki akar yang kuat dan bisa menjalar hingga puluhan meter, dikhawatirkan saat menanam pohon ini, akarnya dapat merusakan pondasi jalan di depan rumah dan membuat repot tetangga.

Demikian 5 tanaman yang sebaiknya tidak ditanam di halaman rumah. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here