Top Mortar Semen Instan
Home Properti Posisi Kasur Terbaik Menurut Islam, Buat Kesehatan Semakin Terjaga

Posisi Kasur Terbaik Menurut Islam, Buat Kesehatan Semakin Terjaga

0
Posisi Kasur Terbaik Menurut Islam, Buat Kesehatan Semakin Terjaga (Foto: Pixabay/ Jaenvdmeulen)

BERKABAR.COM – Selain menggunakan Feng Sui, Islam juga memiliki cara yang baik untuk menata sebuah ruangan di dalam rumah. Simak posisi kasur terbaik menurut Islam.

Dengan menggunakan posisi kasur terbaik menurut Islam, Anda dapat meningkatan kesehatan tubuh dan mendapatkan menerapkan hal baik dalam Islam.

Menurut Islam, proses tidur merupakan salah satu tanda kebesaran dari Allah sehingga posisi kasur terbaik menurut Islam menjadi penting untuk dipertimbangkan.

Ternyata terdapat posisi kasur yang ideal menurut islam yang dipercaya dapat mempengaruhi kualitas tidur.

3 Posisi Kasur Terbaik Menurut Islam

1. Tidak Menghadap ke Barat

Menurut Islam, ada baiknya untuk menghindari posisi kasur menghadap ke barat karena arah tersebut merupakan pusat gerakan bum.

Posisi kasur bagian atas menghadap ke arah barat dipercaya akan memicu masalah fisik dan mental.

2. Menghadap Utara

Posisi meletakan posisi kasur bagian atas agar menghadap ke arah utara. Dengan memiliki posisi tersebut, kepala akan menghadap ke arah kiblat.

Dengan tidur menghadap ke kanan dinilai baik dalam Islam karena posisi tulang rusuk ada di sebelah kanan hal ini pun juga baik untuk kesehatan karena paru-paru tidak akan terbebani berat tubuh.

Hal ini pun sesuai dengan hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim.

إِذَا أَتَيْتَ مَضْجَعَكَ فَتَوَضَأْ وُضُوءَكَ للصَلاةِ، ثُمَّ اضْطَّجِعْ على شِقِّكَ الأَيْمَنِ

Artinya:

“Jika engkau hendak menuju tempat tidurmu (untuk tidur), maka berwudhulah seperti engkau berwudu untuk salat, kemudian berbaringlah di rusukmu (bagian tubuhmu) sebelah kanan.” (HR Al Bukhari dan Muslim).

3. Bagian Atas Kasur Menghadap Selatan

Posisi tempat tidur yang baik dalam Islam berikutnya adalah menghadap ke arah selatan. Setelah menempatkan kasur di posisi selatan ada baiknya untuk menghindari pintu kamar yang menghadap ke ruang tamu.

Demikian tiga saran posisi kasur yang baik menurut Islam. Perlu untuk diingat agar tetap memperhatikan denah rumah agar sesuai dengan pemilihan penempatan kamar tidur.

(***)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version