Top Mortar Semen Instan
Home Inspirasi 5 Jurusan Kuliah Ini Bebas Matematika Rumit, Ada Ilmu Komunikasi

5 Jurusan Kuliah Ini Bebas Matematika Rumit, Ada Ilmu Komunikasi

0
5 Jurusan Kuliah Ini Bebas Matematika Rumit (Foto: Pixabay)

BERKABAR.COM – Ternyata banyak orang yang merasa ogah-ogahan ketika berhadapan dengan urusan matematika. Berikut ini 5 jurusan kuliah yang bebas dari matematika rumit.

Sebagian besar 5 jurusan kuliah yang bebas dari matematika rumit berasal dari fakultas ilmu sosial, seni, dan sastra bahasa.
Kamu bisa memiliki 5 jurusan kuliah yang bebas dari matematika rumit sebagai salah satu jurusan yang bisa kamu ambil untuk melanjutkan pendidikanmu.
Dengan memiliki jurusan tersebut bukan berarti kamu benar-benar tidak bertemu dengan matematika, pasti ada matematika namun tidak serumit saat sekolah dulu.

5 Jurusan Kuliah Ini Bebas Matematika Rumit

1. Ilmu Hukum

Terkejut? Memang ilmu hukum tidak memerlukan keahlian hitungan yang rumit karena karena kamu akan penuh sekali dengan teori.
Pemahaman pasal dan mengaplikasikan pada kasus kehidupan sehari-hari akan menyibukanmu memikirkan hal tersebut.

2.  Ilmu Filsafat

Jika kamu adalah sobat-sobat yang suka berpikir kritis, kamu bisa banget masuk ke jurusan Ilmu Filsafat.
Kamu nanti akan diajak untuk mempelajari dasar dari sebuah ilmu dan hakikat kehidupan manusia di dunia, penciptaan alam semesta, dan berbagai topik menarik lainnya

3. Jurusan Sendratasik

Apakah kamu tipe orang yang seni banget? jika iya kamu bisa memilih jurusan Sendratasik atau yang memiliki kepanjangan Seni, Drama, Tari dan Musik.
Dalam seni, hitungan bukanlah persoalan penting namun di sini yang dimainkan adalah olah rasa dan kepekaan.

4. Sosiologi

Kamu senang  bersosialisasi dan membaca situasi sosial? Kamu harus banget bergabung dengan jajaran mahasiswa sosiologi.
Jurusan sosiologi ini memang minim dengan hitungan namun kamu akan dijejali dengan banyak sekali teori.
Kamu tidak hanya mengingatnya saja tapi kamu harus benar-benar memahaminya. Kamu tahu? semakin orang paham akan sesuatu, penjelasannya akan semakin singkat.

5. Ilmu Komunikasi

Kamu tertarik dengan kegiatan seperti berbicara di depan umum, menulis berita dan membuat sebuah produksi film atau iklan? seperti kamu adalah calon-calon sarjana ilmu komunikasi.
Ilmu komunikasi bisa dikatakan jurusan yang cukup santai karena praktiknya masih berhubungan hobi seseorang dan minim dengan hitungan. Tertarik?
Itulah tadi 5 jurusan kuliah yang bebas dari matematika rumit sebagai salah satu jurusan yang bisa kamu ambil. Semoga membantu.
(***)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version