Darmo Hill, Apartemen Premium Di CBD Surabaya

0
35

Memiliki lahan di kawasan hunian strategis yang dekat dengan pusat bisnis, memantapkan langkah PT Dharma Bhakti Adijaya mengembangkan hunian jangkung pemium bertajuk Darmo Hill Apartment.

Membuktikan komitment dan dedikasinya di bidang properti, anak usaha PT Lamicitra Nusantara Tbk ini melakukan proses ground breaking Darmo Hill Apartment di Jl Mayjen Singkono, Surabaya Barat, Sabtu (17/11).

Darmo Hill Apartment dibangun diatas lahan seluas 3,6 hektar terdiri dari 7 tower yang merangkum 2000 unit. Rosewood adalah menara pertama yang dibangun setinggi 38 lantai dengan 330 unit.

“Pada tahap pertama kami bangun Rosewood Tower yang dimulai hari ini dan akan selesai 29 bulan ke depan,” papar Chairman Lamicitra Nusantara Laksmono Kartika dihadapan audience yang hadir ground breaking ceremony yang berlangsung meriah tersebut.

Demi kelancaran proyek tersebut, perusahaan telah menyiapkan investasi sebesar Rp 600 miliar untuk pembangunan tower Rosewood dan total senilai Rp 4 triliun untuk keseluruhan proyek Darmo Hill Apartment.

Presiden Direktur PT Dharma Bhakti Adijaya Prasetyo Kartika. Mengatakan ground breaking dilakukan bentuk komitmen perusahaan pada konsumen serta dapat meningkatkan nilai investasi.

“Apartemen ini terdiri dari 16 lantai low zone dan 16 lantai high zone, 3 lantai fasilitas, 1 lantai sky lounge, dan 2 lantai basement,” jelas Prasetyo.

Setiap lantai hanya akan terdiri dari 8 unit apartemen dengan tinggi ceiling 3,5 m, serta terdapat 3 lift penumpang dan 1 lift barang.

Masing-masing unit memiliki balcony dengan view city view, mpuntain view, pool/garden view, dan golf view. Terdapat 8 unit tipe yang ditawarkan mulai dari 1 BR seluas 36 m2 hingga 3 + 1 BR dengan luas 144 m2.

“Harga perdana 1BR di kisaran Rp 1 miliar, 2 BR sekitar Rp 2 miliar, 3 BR di kisaran 3 miliar, 3+1 bedroom sekitar Rp 4 miliar,” ujar Prasetyo.

Direktur Marketing Lamicitra Nusantara Ujang Ongkowijoyo mengatakan hingga saat ini penjualan sudah 30%.

“Hal ini karena aksesnya yang mudah ke jalan tol untuk ke kawasan industri dan banyak lapangan golf di Surabaya Barat. Jadi, secara tidak langsung sasaran Darmo Hills Apartement ini para ekspaktriat dan pebisnis,” jelasnya.

Lebih lanjut Ujang mengatakan jika penjualan telah mencapai 50% maka tower kedua akan segera dibangun.

“Namun, kami tidak akan tergesa-gesa. Kami tunggu menara pertama terjual 50 persen, baru merilis menara kedua,” tambah Ujang.

Apartemen Darmo Hill ini dirancang oleh konsultan arsitek ternama yang berafiliasi dengan Australia yakni PTI Architects.

Menurut Prinsipal PTI Architects Doddy A Tjahjadi, sebagai salah satu kawasan hunian bergengsi di Surabaya, Apartemen Darmo Hill melengkapi perumahan tapak (landed) yang sudah ada sebelumnya .

“Design bangunan pada umumnya berorientasi utara selatan, sehingga memberikan penghematan energi (green concept), namun semua menara diputar sedikit untuk memberikan privacy yang lebih tinggi kepada penghuni, serta membuat penampilan komplek lebih menarik,” papar Dodd.

Penempatan kantong-kantong taman (sky garden) selain menghasilkan penampakan menara yg lebih menarik, juga memberikan tambahan ruang2 bersama agar tradisi dan kearifan lokal dimana kita saling mengenal tetangga dapat terpelihara pada bangunan apartemen ini.

Berita sebelumyaFinish Pertama, Pelari Kenya, Geoffrey Birgen Juarai Borobudur Marathon 2018
Berita berikutnyaKoster Tindak Toko Mafia Tiongkok Ilegal di Bali