Anies Sampaikan untuk Meneladani Sifat Rasulullah” Sidik, Amanah, Fatanah

0
22
Anies Baswedan hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Silang Monas

Merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswesan turut hadir dalam acara yang digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (20/11). Anies tiba di Lapangan Monas datang dengan mengenakan baju koko putih dan peci berwarna hitam.

“Pagi ini terasa cerah. Sinar matahari terang menerangi kita semua. Tapi saya yakin hati kita sejuk, tak sedikit pun merasakan panas, karena kita semua hadir di tempat ini dengan satu niat, niat kita berkumpul di sini untuk memperingati menunjukkan rasa cinta kita kepada Rasulullah,” ujar Anies member sambutan.

“Kita semua di sini penting bahwa bukan hanya kita mengingat menunjukkan rasa cinta, tapi juga untuk mengukur seberapa dekat kita dengan sifat-sifat-Nya, sidik, amanah, fatanah. Semoga kita semua termasuk golongan orang yang dekat dengan sifat Rasulullah,” tutur Anies.

Pada kesempatan itu, Anies mohon doa dari ribuan jemaah Majelis Rasulullah segera mendapat pengganti Wakil Gubernur DKI yang sebelumnya dijabat Sandiaga Uno yang memilih mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

“Mohon didoakan agar bisa menuntaskan amanat ini sebaik-baiknya. Apalagi sekarang sedang menjalankan amantanya sendirian. Belum ada pasangannya,” ujar Anies.

Meski demikian, Anies memastikan tugas serta program pemerintahan tidak akan terganggu. Namun, jika posisi Wagub DKI Jakarta sudah terisi, dia bisa berbagi waktu untuk menjalankan program Pemprov DKI.

Pada kesempatan ini, Anies menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara acara yang menjadikan Monas sebagai tempat selawat di hari Maulid Nabi ini. Tak lupa, Anies mengingatkan para jemaat untuk tetap menjaga kebersihan Monas usai acara tersebut.

“Sesungguhnya majelis rasulluah telah membuktikan selama ini menjadi contoh pengguna Monas yang baik dan dijadikan teladan. Tak pernah majelis rasullah meninggalkan sisa, selalu bersih dan diantara kita semua selalu menjadi pembicaraan kalau mau menggunakan Monas,” tutur Anies.

Berita sebelumyaSebulan Sebelum Panen Raya, Impor 100 Ribu Ton Jagung Masuk
Berita berikutnyaKena Serangan Jantung, Pemimpin Lomba Solawatan Meninggal