Ribuan Orang Turun Aksi Bela Tauhid, Menko Polhukam Ke Palu

0
13

Lepas shalat Jumat di Masjid Istiqlal (26/10) ribuan umat islam berpkaian muslim lengkap dengan atribut bendera, topi hingga ikat kepala bertuliskan kalimat tauhid long march menuju Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam).
Massa Aksi Bela Tauhid ini terkait dengan insiden pembakaran bendera berlafadz tauhid yang terjadi di Garut, Jawa Barat

Massa berjalan secara bergelombang melewati area Monas untuk menuju Patung Kuda hingga ke Kemenko Polhukam. Massa terus bertambah di depan gedung Kemenkopolhukam dan memenuhi Jalan Medan Merdeka Barat.

Massa membawa spanduk bertuliskan ‘Ayo bubarkan Anshor & Banser NU’ seraya menyerukan menyerukan takbir, salawat dan lagu aksi bela Islam. Mereka menuntut pemerintah mengusut tuntas oknum GP Ansor yang diduga menjadi pelaku pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menurunkan 7.633 personel gabungan .Mereka berkumpul di Patung Kuda sebelum memulai aksi di kantor Kemenko Polhukam. Ribuan anggota polisi dan TNI mengawal aksi ini.

Polisi kemudian menutup jalan Medan Merdeka Barat, dan hanya menyisakan jalur Bus TransJakarta. Namun jalur untuk bus transjakarta tetap dibuka.

Aksi Bela Tauhid ini juga digelar di berbagai daerah dengan massa ratusan hingga ribuan orang menggumandangkan takbir dan membawa bendera Tauhid.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Menkopolhukam Wiranto saat ini tidak berada di kantor. Wiranto dikabarkan bertolak ke Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (26/10).

Berita sebelumyaJuara Extra Mile Challenge 2018 Diraih Supir Truk Indonesia
Berita berikutnyaWoow…, KPK Telah Tangkap 100 Kepala Daerah, 19 Di Tahun 2018