Takut Kabur, Ratna Sarumpaet Resmi Ditahan

0
15
Foto Kompas.com

Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet akhirnya resmi ditahan di Mabes Polri hingga 20 hari ke depan, Jumat (5/10) malam. Dengan dalaih khawatir melarikan diri dan menghilangkan barang bukti, pihak kepolisian menahan ibu dari artis Atikah Hasiholan itu.

Hal ini disampaikan langsung Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya. “Penyidik, setelah melakukan penangkapan, dan mulai malam ini penyidik melakukan penahanan,” kata Argo.

Argo mengatakan Ratna juga telah menandatangani surat penahanan tersebut. “Dimulai malam ini, yang bersangkutan tersangka sudah menandatangani,” ujarnya.

Usai ditangkap saat hendak terbang ke Chile di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (4/10). Polisi juga menggeledah rumah Ratna dan menyita barang bukti.

“Yang bersangkutan tadi malam kita tangkap, kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya dan dilakukan pemeriksaan. Jadi, setelah pemeriksaan, karena kita mau melakukan penggeledahan, pemeriksaan dihentikan sementara. Setelah itu, setelah penggeledahan rumahnya, kita kan menemukan hasil penggeledahan ada laptop, kemudian ada buku agenda, ada flashdisk, kemudian ada baju yang digunakan,” ujar Argo.

Ratna ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat Pasal 14 UU 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE Pasal 28 juncto Pasal 45. Dia terancam hukuman 10 tahun penjara.

Berita sebelumyaRupiah 15.190/US$, Kepercayaan Publik Luntur
Berita berikutnyaMobil Mewah, Helikopter hingga Kapal Pesiar Sambut IMF-World Bank Annual Meeting