Adu Gagasan Cawapres: Ma’aruf Ajak Ulama Ambil Peran Membangun Negara, Sandi Dorong Santripreneur

0
15
Foto CNBC Indonesia

Bukan hanya calon presiden yang beradu statement dan gagasan pada sejumlah masyarakat yang ditemui dalam ajang kampanye ke berbagai daerah, bertepatan dengan hari santri kemarin, kedua cawapres baik Maaruf Amin maupun Sandiaga Uno mengemukakan gagasannya masing-masing.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin dalam sambutan d dalam acara Holaqah Alim Ulama dan Silaturahmi Pengasuh Pondok Pesantren Se-Jawa Barat Senin (22/10) mengatakan bahwa terpilihnya ia sebagai pendamping Jokowi di Pilpres 2019 lantaran Jokowi mencintai ulama, mencintai santri.

“Harus bisa jadi apa saja. Bisa jadi Kiai, pengusaha, wali kota, politisi, bupati, bisa jadi cawapres seperti saya. Bisa jadi presiden seperti gus Dur,” ujar Ma’ruf.

Dia pun tak lupa untuk mengajak para ulama mengambil peran dalam kehidupan membangun negara, menjaga agama dan negara serta membangun kemaslahatan berbangsa dan bernegara.

“Saya ajak ulama mengambil peran di dalam kehidupan membangun negara, menjaga agama, menjaga negara, dan membangun kemaslahatan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Sementara itu cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno dalam rangkaian napak tilas resolusi jihad dari kabupaten Jombang dan berakhir di kota Surabaya Senin (22/10) mengatakan selama perjalanan banyak ibu-ibu yang menggetarkan hatinya.

“ Apalagi dalam kondisi harga-harga kebutuhan mahal, Milenial cemas terhadap lowongan kerja Ini harus jadi modal sosial bagi ekonomi indonesia, Kita ambil alih ekonomi kita, kita ambil dengan jihad ekonomi,” ujar Sandi.

Selain itu Sandi juga memaknai acara Apel Santri dengan mengisi ikhtiar yang besar, untuk bisa berdikari di bidang ekonomi.
“Kita mendorong santripreneur untuk menciptakan lowongan pekerjaan, 2019 bangun ekonomi!,” papar Sandi yang juga membuka posko pemenangan Prabowo-Sandi di Jawa Timur.

Berita sebelumyaTidur Siang Bantu Mengambil Keputusan yang Tepat
Berita berikutnyaBPK: Ada Kerugian 185 Triliun, Hambat RI Caplok 51% Saham Freeport