Aksi Suporter Indonesia Yang Respek Terhadap Palestina

0
1848

Konflik yang terjadi di Palestina mengundang simpatik dari banyak pihak, Sebagai wujud respek dan dukungan pada Palestina pun, merambah hingga ke dunia sepakbola Indonesia.

Aksi aksi kreasi indonesia ini patut di acungi jempol. Berikut beberapa aksi suporter Indonesia yang respek terhadap Palestina.

  1. PSS Sleman (Brigata Curva Sud)

Koreografi tersebut di lakukan pada pertandingan kesembilan Liga 2 Go-Jek Traveloka antara PSS SLeman vs Persibangga di Stadion Maguwoharjo, Rabu (26/7/2017). Dalam koreografi tersebut tampak para Slemania dan BCS membuat gerakan dengan membawa kertas yang membentuk bendera Palestina dan tulisan “Freedom” .

Pertandingan tersebut berhasil di menangkan oleh PSS Sleman setelah mengalahkan Persibangga dengan skor 2-0.

2. Pesebaya Surabaya (Bonek)

Ada hal menarik yang terjadi di lanjutan Liga 2 Indonesia antara Persebaya vs Martapura FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (27/7) kemarin.
Pendukung Persebaya yang berjuluk Bonek Mania, menunjukkan aksi solidaritas mereka kepada warga Palestina yang beberapa waktu ini kembali tegang dengan tentara Israel.

Bentuk dukungan Bonek kepada warga Palestina ditampilkan dalam sebuah koreografi di dalam stadion. Koreo yang ditampilkan di tribun utara dan selatan ini mempertontonkan sebuah gambar bendera Palestina bersanding dengan bendera Indonesia.

3. Persela Lamongan (LA Mania dan Curva Boys)

Konflik yang terjadi di Palestina mengundang simpatik dari banyak pihak, salah satunya suporter Persela Lamongan.
Sebagai wujud respek dan dukungan pada Palestina, saat laga menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Jumat (28/7/2017), Supporter Persela Lamongan menyajikan koreografi dan membentangkan spanduk tersebut sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap Masjid Al Aqsha yang pada pekan lalu ditutup total oleh Zionis Israel, bahkan tidak boleh ditempati shalat Jumat.

Teruslah berkarya dengan menunjukan yang terbaik, bukan malah menghancurkan, tunjukan bahwa suporter Indonesia itu cerdas !

Berita sebelumyaIlmuan Asal Turki Dan Hawai Berhasil Membesarkan Sekelompok Kelinci Yang Dapat Bersinar Dalam Gelap
Berita berikutnyaKeren, Bengkel Motor Yang Sediakan Makan Siang Gratis Untuk Duafa