Gunung Bromo Memasuki Tiga Besar Gunung Terbaik di Dunia Bagi Para Pendaki

0
510

Indonesia mempunyai puluhan gunung yang indah untuk didaki, Salah satunya Gunung Bromo gunung yang terletak di Probolinggo, Jawa Tiur ini masuk tiga besar gunung terbaik di dunia bagi para pendaki dengan tanpa menggunakan proter. Gunung Bromo cuma kalah dari dua gunung lainnya, yakni Gunung Elbrus di Rusia dan Gunung Olympus di Yunani.

Gunung Bromo bahkan mengungguli beberapa gunung yang terkenal di dunia lainnya seperti Gunung Fuji di Jepang, Gunung Sinai di Mesir dan Jabal Toubkal di Maroko.

Gunung Bromo nan eksotik muncul dari lembah Pegunungan Tengger. Bromo adalah salah satu dari tiga puncak gunung berapi di Jawa Timur. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.392 meter.

Rute termudah dan paling populer untuk melakukan pendakian di Bromo adalah dari Cemoro Lawang yang bisa diakses dari Kota Probolinggo. Untuk mencapai puncak Bromo, harus melewati kawah pasir terlebih dahulu. Cukup melakukan pendakian selama satu jam saja, Anda sudah bisa mencapai puncak Bromo. Rutenya pun dianggap tak begitu curam atau susah.

Terlihat dari puncak Bromo, Anda bisa menikmati pemandangan indah, seperti kawah panas dan Gunung Semeru yang masih dalam satu rangkaian dengan Gunung Bromo. Seperti gunung-gunung di seluruh dunia pada umumnya, waktu yang paling disukai untuk mencapai puncak Bromo adalah saat matahari terbit.

Sementara 7 gunung lainnya yang masuk 10 besar gunung terbaik di dunia yang layak untuk didaki adalah Jebel Toubkal di Maroko, Gunung Matterhorn di Switzerland, Gunung Table di Afrika Selatan, Gunung Ben Nevis di Skotlandia, Gunung Sinai di Mesir, Gunung Fuji di Jepang, dan Gunung Half Dome di Amerika Serikat.

Berita sebelumya10 Bulan Pasca Melahirkan, Kini Ashanty Dikabarkan Tengah Hamil Lagi
Berita berikutnyaAkibat Tekanan Dari Orang Tua, Pria Jomblo Ini Nikahi Boneka