Tim Skuad Muda Terbaik dalam Sejarah

0
207

Hampir semua manajer tim Eropa memilih pemain masa depan untuk menemukan kesuksesan di masa sekarang. Artinya, para pemain muda selalu menjadi incaran.

Musim ini tim dari Prancis ,Nice, Lyon dan Monaco, menjadi contoh kesuksesan tim skuad muda mereka. Sementara dari Inggris ada Tottenham Hotspur, dari Jerman Borissia Dortmund, Hoffenheim, Schalke, dan tim penuh kejutan RB Leipzig yang berhasil menjadi runner up. Di serie A dari semua kontestannya, hanya ada Atlanta dan AC Milan yang memiliki tim skuad muda dengan rata rata umur 25 tahun. Berikut adalah tim-tim yang pernah merasakan kesuksesan dengan skuad mudanya:

Ajax (1991-1997)

Ajax Amsterdam yang pernah memenangkan Liga Champions yang kala itu di arsiteki Luis van Gaal, menjadi juara Eropa pada tahun 1995 dan satu tahun kemudian membawa mereka ke final Liga Champions hanya kalah dari Juventus melalui adu penalti dengan skor 4 – 2.

Arsenal (2014-2005)

Arsenal memiliki tim skuad muda dimulai dari kedatangan Thiery Henry. Pada tahun 2003-2004, Thiery Henry dan kawan kawannya berhasil menjadi invicible dengan tak terkalahkan dalam satu musim. Di tahun berikutnya berhasil membawa pasukan meriam London ke final Liga Champions dan bertemu dengan Barcelona.

Atletico Bilbao (2011)

Pelatih Athletic Bilbao Marcelo Bielsa adalah pelatih yang sukses membawa Atletico Bilbao ke final Coppa Del Rey dan ke final Europa League dengan bertemu Atletico Madrid.

Borussia Dortmund (2008-2013)

Jurgen Klopp akan memenangkan dua gelar Bundesliga dan sebuah piala DFB-Pokal selama tujuh tahun masa jabatannya di Westfalonstadion dengan pemain muda nya dengan menampilkan sepak bola cepat, agresif, dan menyerang.

Leeds United (1999)

Ambisi tinggi di Elland Road. David O’Leary adalah seorang manajer muda pemula yang memimpin tim pemula muda ke dalam Liga Champions dan pertarungan gelar Premier League.

Manchester United (1994-2001)

Jika Sir Matt Busby memiliki Busby Babes maka Sir Alex Ferguson memiliki Fledglings milik Fergie. Aliterasi selalu menjadi tuntutan kuat di Old Trafford, jelas.

Namun sebenarnya ada dua tim yang kemudian dijuluki sebagai “Fledglings”. Label ini pertama kali digunakan pada akhir 1980an dan awal 1990an untuk menggambarkan masuknya bakat muda ke dalam skuad tim utama, yang diwakili oleh pemain seperti Clayton Blackmore, Lee Sharpe dan Mark Robins. (deden)

 

Berita sebelumyaIni Dia Kekasih Baru Taylor Swift
Berita berikutnyaSaham Bank Merosot, Pemerintah Buka Suara