Morata Akan Kenakan Nomor Punggung Sial Di Chelsea

1
778

Setelah resmi berlabuh ke Chelsea dengan nilai transfer sebesar 75 juta poundsterling atau sekira Rp1,3 triliun dan menjadikannya pemain termahal chelsea.

Kedatangan Morata ia disebut akan mengenakan jersey bernomor sembilan yang selama ini dikenal selalu bawa sial buat penggunanya di Chelsea.

Sudah banyak yang mencoba untuk mematahkan kutukan ini. Terhitung ada nama-nama seperti Mateja Kezman, Hernan Crespo, Khalid Boulahrouz, Steve Sidwell, Franco di Santo, hingga Fernando Torres dan Radamel Falcao. Namun semunya malah berujung kesialan. Contoh yang paling bisa mendeskripsika bagaiamana ‘ngerinya’ tuah dari nomor sembilan di Chelsea bisa dilihat dari pengalaman nama pertama.

Kezman yang sebelumnya adalah pemain subur bersama PSV Eindhoven dengan 105 gol dari 122 penampilan di Eredivisie, tapi malah melempem kala main di The Blues dan mengenakan jersey no.9.

Hanya bertahan di musim 2004/2005 dan cuma main sebanyak 25 kali di Premier League dengan torehan empat gol saja. Akibat kutukan itu pemain Serbia tidak bisa memulihkan kariernya meski sudah meninggalkan The Blues, hingga akhirnya gantung sepatu pada 2012.

Jika masih belum percaya soal takhayul yang satu ini, mari tengok perjalanan Crespo. Ia punya 49 laga dan 20 gol bersama Chelsea. Terlihat wajar dan cenderung oke? Coba bandingkan dengan masa baktinya di London Biru yang membentang dari 2003 sampai 2008.

Padahal bomber asal Argentina itu sebelumnya bisa menggila bersama Parma (1996-2000) dengan 116 partai dan 62 gol, juga bersama SS Lazio (2000-2002) yang berbuah 54 laga dan 39 gol.

Sejak digunakan oleh pemain depan legendaris Chelsea era 2000-2004, Jimmy Floyd Hasselbaink, praktis nomor 9 di Chelsea belum lagi menemukan tuan yang bisa dibilang pantas. Padahal nomor ini lekat dengan kesan seorang striker utama yang bisa menjamin gol tiap pertandingan.

Morata sendiri bisa jadi orang yang tak percaya dengan hal-hal berbau klenik. menurut laporan dari Daily Express, eks striker Juventus ini mau saja mengenakan nomor sembilan di Chelsea yang pada musim lalu tidak menjadi milik siapapun.

Pilihan yang wajar sebenarnya, mengingat ekspekatasi pada Morata amat tinggi. Ia juga tidak bisa memilih nomor 21 yang jadi langganan di jerseynya kala membela Real Madrid karena masih menjadi kepunyaan Nemanja Matic. Nomor tujuh yang jadi kesukannya di tim nasional Spanyol juga tidak bisa dipesan karena N’Golo Kante sudah duluan memakainya sejak musim lalu.

Menarik ditunggu perjalana Morata selanjutnya di London Biru bersama nomor punggung baru nan ‘menyeramkan’. Bisakah pemain jangkung 24 tahun ini mematahkan mitos yang bertahan hampir dua dekade, atau malah jadi tumbal selanjutnya dari nomor 9 ini.

Berita sebelumyaWow, Seniman ini Bikin Lukisan Seram Dengan Darahnya Sendiri
Berita berikutnyaPelatih Persija Mengaku Santai Hadapi Persib

Comments are closed.