Inilah Aktivitas Sehari-Hari Para Pesumo Di Jepang

0
707

Olahraga Sumo merupakan salah satu olahraga paling populer di Negeri Sakura, Jepang. Para Pesumo atau yang biasa disebut Rikishi ini memiliki gaya hidup yang cukup unik dan jarang diketahui orang banyak.

Pesumo biasanya akan menghabiskan waktunya di dalam sebuah stables, yaitu semacam kuil untuk pemusatan latihan sekaligus tempat tinggal. Di sana mereka akan berkumpul dengan pesumo lainnya. Anda penasaran aktivitas para sumo ini? Yuk intip foto-fotonya seperti.

1. Para pesumo biasanya akan mulai latihan jam 07.30 pagi, mereka berlatih selama tiga jam. Salah satu stables yang terkenal adalah Tomozuna yang terletak di Kota Nagoya.

2. Porsi makan para pesumo terbilang luar biasa. Mereka diharuskan mengkonsumsi beraneka makanan dengan jumlah 8.000 kalori per hari.

3. Salah satu menunya adalah ‘Chanko nabe’, yaitu sup yang berisi beraneka macam sayuran dan kaldu ayam.

4. Makan siang biasanya akan disiapkan oleh pesumo junior. Selain ‘Chanko nabe’ ada juga menu seperti kaki babi, sarden panggang, dan nasi kukus.

5. Para pegulat juga mendapatkan perawatan rambut setelah selesai latihan. Rambut para pesumo biasanya akan ditata dengan model simpul atas sesuai dengan tradisi.

6. Meski berbadan besar dan terlihat menyeramkan, Namum mereka juga akrab dengan anak-anak lho.

7. Mereka juga tidak sungkan untuk melayani para fans yang meminta tanda tangan dan foto bareng.

8. Setelah selesai makan, para pesumo diwajibkan untuk tidur siang. Selama tidur mereka akan menggunakan masker oksigen untuk bantuan pernapasan.

9. Tidak jarang mereka terlihat sangat kelelahan karena kerasnya latihan yang dijalani setiap hari.

10.  Pesumo bernama Kyokutaisei, berpose bersama dengan balita setelah sesi latihan di kuil Ganjoji Yakushido, Nagoya.

Berita sebelumyaViral, Foto Belasan Ikan Hiu Mati Diangkut Mobil Pikap di Daerah Cilacap
Berita berikutnyaWow! Desa Ini Terkena Penyakit Yang Membuat Penduduknya Menjadi Zombie