Antonio Conte Desak John Terry untuk Tidak Pensiun

0
183

Pelatih asal Italia Antonio Conte mendesak agar kapten sekaligus legenda hidup Chelsea, John Terry agar tidak pensiun. Kabarnya, John Terry yang telah 22 tahun membela The Blues Chelsea ini akan segera pensiun. Kapten Chelsea ini pernah terpilih sebagai Bek Terbaik Klub UEFA pada tahun 2005, 2008, dan 2009. Ia terpilih juga sebagai anggota Tim Terbaik Dunia versi FIF Pro selama empat musim berturut-turut dari 2005 sampai 2008. Terry juga terpilih sebagai satu-satunya pemain Inggris dalam Tim Terbaik Piala Dunia FIFA 2006.

Menurut pelatih Chelsea Antonio Conte, Kapten John Terry seharusnya sama sekali tidak pensiun dari sepak bola professional.  Legenda The Blues ini akan berakhir kontraknya pada bulan Juni ini dan telah mengisyaratkan akan segera gantung sepatu untuk musim ini.

“Tidak, dia sama sekali tidak akan pensiun. John ingin terus bermain, dan Chelsea akan selalu menjadi rumahnya. John adalah orang hebat dan legenda Chelsea,” kata Conte, seperti dilansir Goal.

Seperti diketahui, Terry telah berhasil membawa Chelsea meraih tiga gelar juara Liga Primer Inggris, tiga gelar juara Piala FA, dua gelar juara Piala Liga Inggris, dua gelar juara Community Shield, dan satu gelar juara Liga Champions UEFA. Ia adalah satu dari lima pemain yang telah membuat 450 kali penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea dan juga bek dengan gol terbanyak untuk klub tersebut.

Terry tercatat sebagai kapten klub pertama yang menjuarai Piala FA di Stadion New Wembley pada tahun 2007, dan pemain pertama yang mencetak gol dalam pertandingan internasional saat partai persahabatan Inggris mengghadapi Brasil di stadion tersebut. (deny)

Berita sebelumyaIndonesia Kesal Papua Diusik 7 Negara Pasifik
Berita berikutnyaAhok Masih Tetap Sibuk di Penjara