Ambisi Juventus Raih Treble Winners

0
444

Keberhasilan Juventus ke final Liga Champions pada musim ini membuat mereka berambisi mendapatkan treble. Juventus masuk final Coppa bertemu dengan S.S Lazio dan di Serie A berkesempatan merebut scudetto enam musim berturut turut. Tim asal Turin ini nanti akan berhadapan dengan Real Madrid di partai puncak Liga Champions.

Untuk saat ini baru ada tujuh tim yang mampu mendapkan tiga gelar juara dalam satu musim (treble) yaitu Glasglow Celtic, Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven , Manchester United, Blaugrana, Inter Milan, dan Bayern Munchen.

Glasglow Celtic adalah  klub asal Skotlandia,  ia berhasil meraih treble winners pada musim 1966-1967 pada saat mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1.

Ajax Amsterdam yang pada tahun 1971-1972 berhasil mendapatkan treble winners dengan mengalahkan Inter Milan lewat dua gol Johan Cruijf.

Kemudian giliran tim asal belanda lainnya pada tahun 1987-1988, PSV Eindhoven berhasil menjadi tim ke tiga yang berhasil mendapat kan treble winners.

Pada musim 1998-1999 tim asal Manchester yang kala itu di perkuat David Beckham, Ryan Gigs, Paul Scholes dan Peter Schmeichel berhasil menjadi tim inggris pertama yang menjadi tim peraih gelar treble winners.

Tim yang berjuluk Blaugrana ini adalah tim yang mampu menjadi treble winners dua kali pada musim 2008-2009 dan 2014 – 2015.

Mungkin ini adalah masa keemasan Inter Milan, pada tahun 2009 – 2010 mereka berhasil menjadi tim peraih treble yang kala itu di arsiteki Jose Mourinho.

Tim asal Jerman Bayern Munchen berhasil meraih treble winners pada musim 2012-2013, pasukan Jupp Heynckes ini berhasil mengatasi Borusia Dortmund di final Liga Champions.

Nah, apakah Juventus mamp menjadi tim ke delapan yang meraih treble winners musim ini? Kita lihat saja. (deden)

Berita sebelumyaInilah Siklus Juara Tim Italia, Siapa Berikutnya?
Berita berikutnyaTips Menurunkan Berat Badan Tanpa Sakit!