Donnaruma Dampak Buruk Bagi Pemain Muda Italia

0
270

Donnarumma diklaim sebagai salah satu kiper muda paling bersinar di Eropa. Dengan usia yang baru menginjak 18 tahun, ia sudah menjadi pilihan utama di bawah gawang Milan di musim 2016-17.

Di usai sangat muda Gianluigi Donnarumma sudah merasakan bermain di level tertinggi sepakbola Italia. Meskipun demikian, ia diingatkan agar tidak mengabaikan pendidikan formalnya.

Kiper yang akrab disapa Gigio itu juga menjadi andalan timnas Italia U-21 di ajang Piala Eropa U-21. Sayangnya, Donnarumma hanya mampu mengantarkan negaranya sampai semifinal usai dikalahkan Spanyol 4-1.

Saat berlaga di Piala Eropa U-21, Donnarumma harus melewatkan ujian akhir di insitut akuntansi Leonardo Da Vinci di Vigevano. Dia sebenarnya mendapat keringanan bisa mengikuti ujian susulan.

Akan tetapi, setelah tugas internasional selesai dia malah menghabiskan waktu libur di kawasan pantai Ibiza di Spanyol. Sikap inilah yang kemudian mendapat perhatian serius dari Ketua Komisi Ujian di sekolahnya, Profesor Elda Frojo.

Profesor Elda menilai keputusan Donnarumma bisa menjadi contoh buruk bagi pemain-pemain muda Italia yang masih memiliki tugas belajar.

“Sikap ini menunjukkan hilangnya rasa hormat pada sekolah, Komisi Sekolah serta para pelajar yang ada di dalamnya,” kata Profesor Elda kepada ANSA.

“Donnarumma meminta perpanjangan waktu untuk studinya. Menteri Pendidikan mendukung siapa pun yang terlibat dalam olahraga tetapi masih ingin bersekolah. Dalam kasus Donnarumma, keikutsertaanya di Piala Eropa U-21 bisa menjadi pembenaran,” ia melanjutkan.

“Akan tetapi, Donnarumma memilih untuk menghabiskan liburan di Ibiza bersama kekasihnya. Saya berita tahu, ada 57 kandidat yang mengikuti ujian, beberapa diantaranya memiliki masalah keluarga yang serius.”

“Mereka tetap mengikuti ujian. Mungkin saja mereka lulus, mungkin saja tidak. Tetapi, yang pasti mereka sudah mengikuti ujian,” ia memungkasi.

Belum lama ini, Donnarumma menjadi pemberitaan media-media di Eropa menyusul keputusannya yang menolak perpanjangan kontrak dari AC Milan.

Ia pernah mendapat perlakukan kurang menyenangkan dari fans Milan yang kecewa baik di pinggir lapangan sampai peretasan akun media sosialnya.
Usai Piala Eropa U-21, Donnarumma dikabarkan berubah pikiran dan berniat memperpanjang kontraknya bersama tim merah hitam AC Milan.

Berita sebelumyaWow, Cantik dan Berotot, Wanita Ini Berhasil Sabet Miss World Bodybuilding
Berita berikutnyaInilah Skuat Indonesia U-15 Di Piala AFF