Julukan Termuda – Tertua di Piala Sudirman 2017, Untuk Jonatan dan Greysia

0
218

Jonatan Christie disebut sebagai pemain paling muda sedangkan Greysia Polii yang paling tua di tim Indonesia ke Piala Sudirman 2017.

Pada Perayaan ulang tahun Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ke-66, Sabtu (6/5/2017) ditandai dengan penyerahan tumpeng oleh Ketua Umum Wiranto kepada 2 pemain ke Piala Sudirman 2017. Jonatan mewakili atlit termuda, Greysia atlit yang tertua.

Pemanggilan dengan Gelar tertua dan termuda itu membuat si pemain kaget. Karena, mereka merasa bukan sebagai pemain yang tertua dan termuda dalam skuat Garuda.

“Klarifikasi ya, mungkin bukan tertua secara usia tapi paling senior atau yang paling tua di antara pemain putri,” ujar Greysia lalu tertawa.

Greysia memang satu di antara tiga pemain yang akan berlaga di Piala Sudirman 2017 mulai 21-28 Mei ini pada usia 29 tahun. Dua pemain lain yang tampil pada kejuaraan beregu campuran dua tahunan dan usianya sama yaitu Tontowi Ahmad yang lahir pada 18 Juli 1987 dan Mohammad Ahsan (7 September 1987). Akan tetapi, melihat tanggal dan bulan kelahiran maka Tontowi-lah yang paling senior di antara mereka.

Senada, Jonatan yang masih berusia 19 tahun menyebut kalau dia bukan yang termuda. Sebab, masih ada Gregoria Mariska Tunjung yang 2 tahun lebih muda, dia baru berusia 17 tahun.

Berita sebelumyaMata Mulai Membaik Novel Baswedan Bisa Melihat
Berita berikutnyaDi Stadion Mattoangi, PSM Putuskan Rekor Arema FC