Dovizioso Juarai GP Catalunya

0
1244

Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (Italia), keluar sebagai pemenang GP Catalunya setelah finis di urutan pertama pada balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Dia mengungguli dua pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang finis di posisi kedua dan ketiga.

Bagi Dovizioso, ini merupakan kemenangan kedua pada musim 2017. Sebelumnya, dia memenangi balapan GP Italia, pekan lalu.

Di awal start, Danilo Petrucci yang melakukan start tidak mampu mengendalikan laju motornya yang langsung melebar menghantam motor Marc Marquez, beruntung kedua pembalap mampu mengendalikan motor mereka.

Dani Pedrosa yang start di posisi pertama langsung memimpin jalannya balapan. Namun tak bertahan lama, perlawanan sengit langsung ditunjukkan oleh Jorge Lorenzo yang mampu mengambil alih posisi pertama diikuti oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sejak awal balapan tak beranjak dari posisi 13, sedangkan rekan setimnya, Maverick Vinales harus tececer ke posisi 15.

Hingga lap 5 berjalan, persaingan sengit nampak terjadi antara Honda dan Ducati. Marquez, Pedrosa, Lorenzo, Petrucci, Dovizioso saling salip untuk memperebutkan posisi terbaik.

Memasuki lap 8, Rossi mulai bangkit naik ke posisi 8, sedangkan Vinalez masi terpuruk di posisi 14. Penampilan apik ditunjukkan oleh pambalap KTM Red Bull, Jonas Folger yang mampu bersaing dengan pembalap Honda dan Ducati di posisi empat besar. Sedangkan Lorenzo harus terjun bebas di posisi 8 setelah sebelumnya sempat memimpin jalannya balapan.

Hingga memasuki lap 15, pertarungan sengit terus terjadi di posisi tiga besar yang melibatkan Pedrosa, Dovizioso, dan Marquez. Ducati berhasil memanfaatkan keunggulannya di trek lurus setelah Dovizioso berhasil mengambil alih posisi pertama dari Pedrosa.

Nasib sial dialami oleh pembalap Wild Card dari Ducati, Danilo Petrucci yang terjatuh saat memasuki lap terakhir. Dovizioso yang berhasil menjauh dari kejaran Marquez akhirnya berhasil finish di urutan pertama diikuti oleh Marquez di posisi 2 dan Pedrosa di posisi 3.

Sedangkan Rossi harus puas finish di posisi 8, sedangkan rekan setimnya, Maverick hanya mampu finish di posisi 10.

Hasil 10 Besar MotoGP Catalunya 2017, Spanyol

1. Andrea DOVIZIOSO 44:41.518

2. Marc MARQUEZ +3.544

3. Dani PEDROSA +6.774

4. Jorge LORENZO +9.608

5. Johann ZARCO +13.838

6. Jonas FOLGER +13.921

7. Alvaro BAUTISTA +16.763

8. Valentino ROSSI +20.821

9. Hector BARBERA +23.952

10. Maverick VI√ĎALES +24.189

Berita sebelumyaJustin Bieber Gandeng Enam Model Seksi Dalam Vidio Klip Terbarunya
Berita berikutnyaInilah Cara Menyapa Mantan Di Media Sosial Dengan Baik Dan Benar