Pembalap Ini Pingsan Ketika Balapan

0
594

Salah seorang pembalap, Joshua Boyd nyaris kehilangan nyawa dalam sebuah event yang bertajuk Trackday di Sirkuit Snetterton. Ketika itu, Boyd tiba-tiba tak sadarkan diri, padahal dirinya sedang mengegas motornya dalam kecepatan tinggi.

Karena mendapat hantaman keras dari bagian fairing motor tadi kontan Joshua Boyd tersungkur tak sadarkan diri di Sirkuit Snetterton dimana saat itu dia sedang berpacu dengan kecepatan di atas 225 kilo meter per jam, part atau bagian motor yang disebut dengan “bellypan” tadi berasal dari motor Kawasaki ZX10R yang berwarna kuning di depannya.

Namun beruntung buat Boyd, dia hanya terjatuh pingsan di tepi jalan sebelum motornya menabrak pembatas atau pengaman lintasan balap dan dia lolos dari kecelakaan tanpa cedera berat.

Akibatnya sepeda motornya mengalami kerusakan karena jatuh terguling di pinggir lintasan dan Boyd tidak bisa melanjtkan pertandingan.

“Kejadian ini disebabkan oleh kecerobohan dari pemilik ZX10R warna kuning. Fairing(bodywork) yang terpasang dengan baik dan kuat di motor tidak akan bisa jatuh (seperti itu) Perut membuat benturan dengan kepala saya dengan kecepatan dengan kecepatan melebihi 225 km/jam … Saya langsung pingsan, tubuh saya jatuh dan menggantung sisi motor, ” kata Joshua Boyd.

Belly pan adalah perangkat yang selain berguna sebagai fungsi aerodinamis berupa air scoop, yaitu mengarahkan aliran udara biar body tidak terangkat dan dari sisi estetika juga menambah cantik motor namun fungsi keselamatan pun ada karena juga berfungsi sebagai penampung rembesan atau bocornya oli yang bisa membahayakan rider lain

Berita sebelumyaInilah Alasan Mengapa Wanita Melepas Bra Itu Bikin Bahagia
Berita berikutnyaIndonesia Sudah Berganti Ibukota Sebanyak 3 Kali Dalam Waktu 4 tahun