Membedah Warisan Juara Cristiano Ronaldo

0
511
OSCAR DEL POZO

Juara. Ini adalah warisan yang Anda tinggalkan kepada orang-orang yang mengenang Anda dan bukan hanya trofi dan medali yang Anda penuhi dalam kabinet.

Dalam hal ini, Cristiano Ronaldo menetapkan teladan yang hanya sedikit atlet di seluruh dunia bisa menyamai, apalagi mengalahkan. Bintang berusia 33 tahun, yang dalam musim kesembilan bersama Real Madrid, terus menampilkan sinarnya.

Rekor terus berjatuhan dengan pemain andalan Real Madrid, yang sudah memuncaki daftar topskor sepanjang masa Los Blancos, memperlebar jarak di puncak. Terlebih lagi, dia terus menciptakan gol yang tidak mengindahkan gaya gravitasi hingga membuat semua orang terpana.

Tapi apakah gol-gol istimewa membuatnya menjadi juara? Apakah rekor gol dan banyaknya trofi membuatnya menjadi seorang juara? Kerja keras sosok juara sudah dimulai sebelum pencapaian digapai.

Apakah itu latihan intens di gym atau pertandingan besar di Santiago Bernabeu, komitmen pemain berusia 33 tahun itu tidak bisa dibandingkan. Motivasi Ronaldo dibantu oleh keinginannya meraih juara untuk tim dan dia akan melakukan yang terbaik untuk mencapai targetnya. Tetapi untuk melakukannya, bahkan sang kapten Portugal itu telah membuat formula kemenangannya sendiri.

Menu latihan kapten Portugal itu membuatnya berlatih di gym selama tiga hingga empat jam setiap hari. Itu diikuti oleh latihan yang sama beratnya di lapangan latihan Real Madrid, di mana ia membakar lapangan dengan sesi lari jarak jauh selama 25 hingga 30 menit.

Sesi Ronaldo di gym meliput perpaduan sempurna latihan cardio-vascular dan weight-oriented. Dia juga senang mencampur latihannya dengan aktivitas intensitas tinggi, seperti sprint di antara sesi, sehingga darah tetap mengalir sepanjang sistem.

Dia juga menganjurkan bantuan rekan gym untuk mendorong potensi maksimal, sembari mempercayai latihan tidak peduli seberapa kecil, bisa masuk dalam rutinitas sehari-hari, tanpa kesulitan.

Dia mengikuti rencana diet kaya protein. Dia sangat menyukai ikan dan hidangan favoritnya adalah bacalhau a braz, yang merupakan paduan ikan cod, bawang, kentang diiris tipis dan telur dadar.

Di atas lapangan, kemampuan Ronaldo juga diperbesar dengan keterampilannya yang sangat luas, kecepatannya yang istimewa dan pengambilan keputusan yang luar biasa, semua itu membantu dia mencapai tingkat konversi yang sangat tinggi. Di sinilah dia membuktikan bahwa dia setara, jika tidak lebih baik, daripada Lionel Messi.

Ini sangat penting mengingat Portugal akan mengandalkannya untuk bisa menggondol trofi prestisius Piala Dunia, di Rusia pada Juni nanti. Seleccao menyimpan harapan pada sang megabintang sekaligus kapten mereka dan ia berjanji untuk meneruskan performa luar biasanya di sana.

Musim ini, penyerang kelahiran Funchal ini telah mencetak lebih dari 40 gol, membuktikan usia hanyalah angka. Kecepatan, keterampilan, kekuatan dan stamina adalah aset terbesar pemain terbaik dunia ini. Penerapannya atas aset-aset tersebut tidak dapat dibandingkan. Kekejamannya di depan gawang membuat pesepakbola lain nyaris mustahil mencapai hal yang sama.

Daya tahan Ronaldo dalam iklan terbaru sampo Clear MEN digambarkan secara penuh, di mana ketahanan fisik dan keterampilannya mengolah bola diperlihatkan. Dengan Portugal memakai taktik untuk memaksimalkan kemampuannya, Ronaldo mengandalkan dirinya sendiri untuk menumbuhkan sayap yang ia butuhkan untuk terbang tinggi dan mendapatkan piala untuk timnya, seperti yang ia lakukan di Euro.

Ini bukan sekedar  imajinasi yang menciptakan keajaiban bagi pesepakbola masa depan. Ronaldo memiliki dua kebiasaan paling penting untuk mengubah citra para rival dan target pribadinya – dedikasi dan persona.

Salah satu dari banyak sisi menarik Cristiano adalah fokusnya mempertajam atribut agar sesuai dengan gambaran yang lebih luas – untuk bermanfaat bagi rekan setim dan untuk dinikmati dunia.

Ronaldo menetapkan standar yang begitu tinggi untuk dirinya bahwa dia adalah juara bagi dirinya sendiri.

Sumber: Goal.com

Berita sebelumyaPenelitian: Otak Hewan Tetap Hidup Meski di Luar Tubuhnya
Berita berikutnyaOgah Hidup Dalam Kebohongan, Amanda Manopo Pilih Bongkar Cinta Settingan