Santi Cazorla Kembali Latihan Sejak Alami Cedera Horor

0
130
Getty Images

Santi Cazorla mencatatkan comeback ke lapangan Emirates Stadium untuk kali pertama dalam 18 bulan terakhir pada Jumat (27/4) dini hari WIB tadi, dengan melakukan pemanasan sebelum bentrok timnya di leg pertama semi-final Liga Europa kontra Atletico Madrid.

Sang gelandang mengalami cedera engkel parah dalam partai Liga Champions melawan Ludogorets pada 16 Oktober 2016 silam di lapangan yang sama, dan sejak itu pemain asal Spanyol tersebut tidak lagi terlihat memperkuat Arsenal.

Cazorla, kini 33 tahun, dipaksa menjalani sejumlah operasi pada engkel, kaki dan tendon Achilles-nya, dan di satu titik ia hampir diamputasi karena banyak bagian otot yang hilang.

Operasi terakhir yang ia jalani terjadi pada musim gugur 2017 kemarin dan itu menjadi yang kesepuluh, namun Cazorla pada Januari kemarin menekankan bahwa ia tidak putus harapan untuk memperkuat Arsenal pada 2018 ini, meski manajer Arsene Wenger menggambarkan cedera tersebut merupakan “yang terburuk” yang pernah dia lihat.

Meski begitu, kondisi Cazorla terlihat kian membaik dan Arsenal lantas membagikan foto-foto dari momen sang pemain yang kembali melakukan latihan lewat akun Twitter resminya.

Cazorla sendiri akan berstatus bebas agen pada musim panas ini dan yang bersangkutan memiliki jalan panjang untuk mendapatkan kembali kebugarannya serta kontrak baru.

Sumber:Goal.com

Berita sebelumyaJose Mourinho: Saya Tidak Jual Mohamed Salah!
Berita berikutnyaReal Madrid Akan Tawar Leroy Sane £70 Juta?