Jose Mourinho: Saya Tidak Jual Mohamed Salah!

0
139
Getty Images

Jose Mourinho membantah menjadi aktor di balik penjualan Mohamed Salah saat ia masih di Chelsea.

Mourinho merupakan sosok yang mencium bakat Salah saat yang bersangkutan masih di FC Basel hingga kemudian mendatangkannya ke Stamford Bridge pada 2014 silam.

Meski begitu, Salah menemui kesulitan untuk beradaptasi dengan Liga Primer Inggris dan lantas dipinjamkan ke sejumlah klub Italia seperti Fiorentina dan AS Roma, dengan nama terakhir akhirnya mempermanenkan jasanya pada musim panas 2016.

Liverpool lantas datang membeli Salah setelah ia menghabiskan satu musim permanen di Roma, dan kini The Reds menikmati kebintangannya setelah sang pemain mencetak 43 gol dari 47 penampilannya di semua kompetisi.

Mourinho pun ogah disalahkan atas kerugian Chelsea yang kini hanya bisa meratapi aksi Salah, dengan mengatakan: “Orang-orang mengatakan bahwa saya ini adalah pihak yang menjual Salah namun ini justru sebaliknya. Saya justru yang membeli Salah,” kata Mourinho kepada ESPN Brazil.

“Ini adalah kebalikannya. Saya adalah orang yang mendatangkan Salah. Saya adalah pihak yang meminta Chelsea untuk membeli Salah. Adalah saat bersama saya Salah datang ke Chelsea.

“Namun dia datang sebagai pemain muda, secara fisik belum siap, secara mental juga belum siap. Ditilik dari segi sosial dan budaya, dia seperti tersesat dan semua hal terasa sulit buat dia.

“Kami akhirnya memutuskan untuk meminjamkannya dan dia juga meminta itu. Dia menginginkan lebih banyak menit bermain, ingin mematangkan diri, ingin pergi ke tempat lain dan kami mengirimnya ke Fiorentina, dan di Fiorentina itulah dia mulai dewasa.”

Meski Salah kini difavoritkan untuk meraih Ballon d’Or, Mourinho menekankan bahwa keputusan untuk mengizinkan sang pemain hengkang bukan merupakan kesalahan.

“Chelsea memutuskan untuk menjualnya, oke? Dan ketika mereka mengatakan bahwa saya adalah orang yang menjual dia, itu adalah sebuah kebohongan. Saya setuju untuk meminjamkannya, saya rasa itu adalah langkah yang perlu,” lanjut manajer Manchester United tersebut.

“Di sepakbola kami melakukan banyak kesalahan. Beberapa kali sejumlah pemain berkembang dalam cara yang tidak diduga, beberapa yang lain tidak mencapai level lain seperti yang mereka inginkan, jadi saya tidak ingin berpikir bahwa itu adalah kesalahan, ini hanya bagian dari pekerjaan.”

Sumber: Goal.com

Berita sebelumyaDanny Welbeck: Kami Harus Tetap Bersikap Positif
Berita berikutnyaSanti Cazorla Kembali Latihan Sejak Alami Cedera Horor