Marc Marquez Ungkap Rahasia Suksesnya di GP Amerika

0
111
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Motorsport)

Status raja Sirkuit Austin masih disandang oleh Marc Marquez. Dalam enam musim beruntun, pembalap Repsol Honda itu berhasil memenangkan lomba di lintasan 5,5 Km tersebut.

Tahun ini Marquez juara dengan catatan waktu 41 menit 52.002 detik. Meski harus start dari posisi empat karena terkena hukuman Race Direction, Marquez tetap berhasil mendominasi jalannya persaingan di GP Amerika Serikat.

“Saya memulai balapan dengan perasaan yang berbeda. Saya memulainya dari posisi empat dan itu keputusan yang tidak mungkin bisa diubah. Tapi saya langsung bisa memimpin lomba sejak lap pertama. Ketika ada celah besar, saya berhasil mendominasi jalannya balapan,” ucap Marquez yang dikutip dari Crash.

MotoGP 2018, motoGP Amerika Serikat 2018, MotoGP Austin 2018, Pedrosa, Marquez, Rossi, Vinales, Lorenzo, Dovizioso

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Crash)

Dua pekan sebelum lomba, Marquez juga sempat dinyatakan bersalah karena menyebabkan kecelakaan pada Valentino Rossi. Meski demikian, kondisi tersebut tidak meruntuhkan mental juaranya. Marquez justru menjadikan hal itu sebagai motivasi untuk membenahi penampilannya.

“Apa yang terjadi di Argentina mengubah strategi saya. Tentu saja awalnya saya merasakan tekanan besar. Tapi itu justru memberikan motivasi. Saya hanya berpikir untuk terus memacu motor ini dengan kecepatan tinggi. Saya biasanya tak pernah seperti ini. Saya lebih menyukai untuk menunggu kesempatan dan menyerang disaat-saat akhir,” ujarnya.

“Sangat senang bisa kembali ke puncak kejuaraan. Saya menikmati jalannya balapan sebab sudah punya feeling yang bagus dengan motor ini. Selanjutnya kami harus mempersiapkan diri jelang lomba di Eropa. Trek di sana sangat berbeda. Kondisinya sempit dan agak kecil. Kami harus segera mengubah settingan. Tapi pada dasarnya kami sudah bekerja dengan baik,” jelas The Baby Alien.

Untuk sementara Marquez berdiri di posisi dua klasemen pembalap. Ia memiliki 45 poin, selisih satu angka dari Andrea Dovizioso yang sedang memimpin persaingan.

Sumber: Jawapos.com

Berita sebelumyaKardus Cepat Rapuh, Nintendo Sediakan Part Labo
Berita berikutnyaThe Minions Harus Bisa Angkat Moral Tim Thomas