Di Kala Jadwal Dimulainya Liga 1 Belum Ditetapkan, Ada Apa?

0
190
Tigorshalom Boboy, COO PT LIB. /(Topskor/Husni Yamin)

Berkabar.ID – Seluruh tim profesional Indonesia yang akan berlaga di Liga 1 2018 sepertinya masih digantung statusnya. Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa merilis secara resmi jadwal dimulainya Liga 1 2018. Hal itu disampaikan langsung oleh Chief Operation Officer (COO) Tigor Shalom Boboy. Namun, Tigor menjamin mundurnya jadwal dimulainya Liga 1 2018 tak akan merugikan para klub di Indonesia.

“Mundur atau majunya jadwal Liga 1 2018 kami harus siap dengan konsekuensi terburuk,” ujar Tigor di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (2/3).

Tigor menerangkan, mundurnya jadwal penyelenggaraan sepak bola tahun ini tak terlepas dari wanti-wanti PSSI yang memberi sinyal agar tidak menjalankan kompetisi sebelum semua masalah musim lalu selesai.

“Kemungkinan mundur itu ada karena kami masih fokus pada kewajiban yang harus diselesaikan,” sambungnya.

Tigor pun merasa perlu menjamin agar klub-klub di Indonesia tak merasa dirugikan nantinya terhadap jadwal yang diberikan LIB. “Meski di Indonesia ada agenda lain seperti Asian Games dan ajang internasional lain, kami jamin klub tidak dirugikan,” terang Tigor.

Tigor pun menjamin akan segera mengumumkan tanggal pasti penyelenggaraan Liga 1 2018. Ia pun memastikan bahwa pihaknya tak akan lari dari tanggung jawab sebagai operator liga. Menurutnya, pihaknya harus di posisi yang mampu melindungi klub, pemain, ofisial dan semua yang terlibat di dalamnya. Soal jadwal, dirinya memastikan sebisa mungkin pihaknya akan mengajukan ke PSSI.

“Kalau bisa diundur ya ke waktu yang masih wajar,” ujarnya.

Keluhan Persipura di Media Sosial

Molornya jadwal Liga 1 2018 dimulai bukan hal yang baru terdengar. Sebelumnya, sudah sebanyak empat kali jadwal dimulainya Liga 1 2018 ini muncur, mulai dari tanggal 24 Februari, 3 Maret, 10 Maret, dan sekarang rencananya akan dilangsungkan antara 18-25 Maret 2018.

Ketidakpastian jadwal dan dimulainya Liga 1 2018 ini pun mendapatkan kecaman dari sejumlah klub. Kesan ketidakprofesionalan pengurus Liga 1 begitu menyeruak. Bahkan, salah satu klub kuat Indonesia, Persipura Jayapura tak segan menyuarakan keluhannya di media sosial Twitter.

Pada status yang diunggah tanggal 23 Februari itu, Persipura seolah menyindir persiapan PSSI yang dinilai tak seprofesional liga-liga di luar negeri. Dalam unggahannya, Persipura menyinggung bagaimana liga di Eropa dan beberapa negara di Asia sudah memiliki jadwal pertandingan klub yang akan berkompetisi di musim depan saat musim yang di jalani sekarang belum selesai.

“Di sini kompetisi mau mulai jadwal tidak jelas, pimpinannya @pssi_fai cuti untuk Pilkada,” tulis akun Tim Mutiara Hitam tersebut.

Persipura pun mengakhiri unggahan pertamanya itu dengan meminta pertolongan kepada Tuhan agar menyelamatkan sepak bola Indonesia.

Berita sebelumyaKemnaker Gelar Workshop Program Diklat Revolusi Mental, Apa Itu?
Berita berikutnyaInilah Hal yang Membuat Donnarumma Bisa Hengkang dari AC Milan