Zidane Masih Percaya Dengan Skuat Muda Madrid

0
206
Zidane - Reuter

Berkabar.ID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak pernah meragukan materi pemain yang kini ada dalam skuatnya. Pada awal musim 2017/18, Zidane memang menendang beberapa pemain senior seperti Pepe. Sebagai gantinya, Zidane membeli Dani Ceballos (21) dan Theo Hernandez (20).

Pelatih asal Prancis ini juga memulangkan beberapa skuat muda Madrid, seperti Borja Mayoral (20), Jesus Vallejo (21) dan Marcos Llorente (22). Zidane juga mempromosikan Acraf Hakimi (19) dari tim muda. Sementara, Marco Asensio (22) mendapatkan peran yang makin penting di tim utama Madrid.

Bagi Zidane, Madrid saat ini adalah tim dengan skuat muda yang memiliki masa depan yang cerah. Zidane begitu percaya dengan materi pemain muda yang kini dimilikinya. Bahkan, demi tetap membuka kans mereka tampil di skuat utama Madrid, pelatih asal Prancis ini mengaku tidak ingin mengubah komposisi pemain. Dia tidak akan membeli pemain bintang lain.

“Ini adalah skuat muda dengan masa depan yang cerah. Mereka harus belajar  dan saya berada di sini untuk memberikan 100 persen untuk mereka. Saya sangat senang dengan komposisi skuat yang saya miliki. Saya tidak akan mengubah apa pun,” kata Zidane seperti dikutip dari Soccerway.

Posisi Zidane Mulai Terancam

Zidane (Pablo García/MARCA)

Meski di musim pertama kepeltahiannya mampu membawa Madrid meraih banyak gelar, namun Madrid tidak mendapatkan hasil yang serupa pada musim 2017/18 ini. Saat ini, Cristiano Ronaldo dan kolega berada di posisi yang sulit di La Liga. Mereka tertinggal 19 poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Madrid juga sudah tersingkir dari Copa del Rey usai kalah dengan skor 2-1 atas Leganes pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu.

Tren buruk ini memunculkan isu jika kini Zidane sudah tidak lagi mendapatkan dukungan dari pemain Madrid. Sergio Ramos dan kolega sudah tidak percaya padanya lagi. Tapi, Zidane membantah semua kabar tersebut.

Zinedine Zidane memastikan jika dirinya dipercaya oleh para pemain Real Madrid dalam kapasitasnya sebagai pelatih kepala. Jika sudah tidak lagi dipercaya oleh pemain, Zidane mengaku siap mundur dari posisinya.

“Tidak, jika saya pikir seperti itu saya akan mundur besok,” jawab Zidane saat ditanya perihal isu tersebut.

Allegri Jadi Kandidat Suksesor Zidane

Allegri – (Getty images)

Media-media di Spanyol menyebut posisi Zidane sebagai pelatih sedang di ujung tanduk. Pelatih asal Prancis ini dinilai sangat rawan kehilangan posisinya. Nama Allegri pun disebut sebagai kandidat yang potensial untuk menggantikan Zidane.

Namun Allegri memastikan jika sejauh ini dia masih bahagia berada di Juventus dan akan menuntaskan kontraknya yang berakhir hingga 2020.

“Saya sekarang melatih klub yang berada di posisi teratas dan saya memiliki kontrak di sini sampai 2020. Saya bahagia berada di Juventus, jadi saat ini kabar tersebut tidak benar,” sanggah pelatih berusia 50 tahun itu.

Selain dikaitkan dengan Madird, nama Allegri sendiri kerap disebut bakal jadi pelatih beberapa klub papan atas Eropa lainnya. Eks pelatih AC Milan ini juga disebut sebagai kandidat pelatih PSG dan Chelsea musim depan.

Berita sebelumyaFiles Go, Aplikasi Google Atasi Smartphone Hang Akibat ‘Ucapan Selamat Pagi’
Berita berikutnyaLima Foto Ini Bukti Sophia Latjuba itu Hot Mom