Messi Serahkan Keputusan Rotasi Pemain pada Pelatih

0
225

Berkabar.ID РKebijakan rotasi pemain sudah menjadi hal lumrah yang dilakukan bagi seorang pelatih. Barcelona pun tak lepas dari perotasian pemain yang dilakukan sang pelatih. Melihat hal itu, Lionel Messi mengungkapkan bahwa dirinya tak terlalu mempermasalahkan kebijakan rotasi yang diterapkan entrenador Ernesto Valverde di skuat Barcelona.

Sejak duduk di kursi pelatih Los Cules pada 29 Mei 2017, Ernesto Valverde kerap melakukan rotasi. Seluruh pemain Barcelona pernah merasakan taktik yang diterapkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut, termasuk Lionel Messi.

Sejauh ini Messi kerap menjadi satu-satunya pemain yang selalu bermain dalam tiap laga. Namun pertambahan usia membuatnya bakal terkena kebijakan rotasi. Satu di antara laga yang dimainkan La Pulga dari bangku cadangan adalah ketika Blaugrana menang 2-0 atas Sporting CP, dalam pertandingan lanjutan Grup D Liga Champions, 5 Desember 2017.

Menurut Messi rotasi seperti ini adalah hal yang normal dan pelru disikapi dengan tenang. Messi mengungkapkan semuanya diserahkah ke pelatih tentang adanya rotasi pemain.

“Ini adalah topik yang saya jalani dengan normal dan tenang. Pelatih yang menentukannya. Kami membicarakan hal ini dan saya tak memiliki masalah dengan rotasi, seperti rekan setim saya yang lain,” ujar Messi saat ditemui di event Adidas seperti diwartakan¬†Marca.

Messi kagum pada Valverde

Valverde dan Messi – (Getty Images)

Pada awal kedatangannya di Barca, Valverde sejatinya mengalami situasi sulit dengan harus kehilangan Neymar yang memilih hijrah ke PSG. Namun eks pelatih Athletic Bilbao itu sukses mengatasinya dan hingga kini membuat Barca memimpin klasemen La Liga.

Dari 34 pertandingan yang sudah dijalani, Barca meraih 25 kemenangan, 6 hasil imbang, dan hanya menelan 3 kekalahan. Jika di rata-rata, Blaugrana memetik 75,53% kemenangan pada musim ini.

Atas raihan itu Lionel Messi pun menyanjung pengaruh yang diberikan Valverde sejak menukangi tim pada musim panas lalu. La Pulga mengatakan Valverde mampu mewujudkan apa yang ia inginkan dan mambu beradaptasi dengan cepat.

“Sudah jelas dari awal. Ia mengatakan apa yang ia inginkan dan kami pun beradaptasi. Tak cukup berbeda dengan apa yang sudah kami lakukan sebelumnya,” ujar Messi.

Messi juga memuji skuat yang diasuh Valverde menjadi skuat yang kuat dalam bertahan dan tetap memiliki kualitas tinggi di lini serang.

Berita sebelumyaMeski Drop Out, 5 Orang Ini Buktikan Bisa Jadi Sukses
Berita berikutnyaDua Produk Sido Muncul Meluncur Lagi di Pasar Luar Negeri