Dovizioso Targetkan Juara Dunia MotoGP 2018 Dengan Motor Baru Ducati

0
287
ucati resmi memperkenalkan motor baru mereka untuk musim 2018, Senin (15/8/2018). Foto: GPOn

Berkabar.ID – Menyambut perhelatan MotoGP yang tinggal beberapa bulan lagi, pabrikan motor asal Italia, Ducati termasuk tim yang sangat antusias untuk menghadapi musim baru. Buktinya Ducati jadi tim MotoGP pertama yang memperkenalkan sepeda motor barunya untuk musim 2018. Peresmiannya dilakukan di Bologna, Italia, Senin (15/1).

Ducati memperkenalkan motor barunya yang diberi nama Desmosedici GP18 ini di hadapan dua pembalap andalannya, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Desmosedici GP18 sendiri mengusung warna livery baru untuk MotoGP 2018, yakni adanya tambahan warna abu-abu yang tampak mengiringi warna merah Ducati.

Di acara launching ini dua pembalap Ducati juga mengenakan wearpack dengan desain yang serupa. Dengan warna baru ini tentu akan menjadi penyegaran bagi Ducati.

Selain itu, bentuk fairing Desmosedici GP18 juga banyak berubah. Ducati tampak membuat motor terbarunya lebih ramping ketimbang versi musim lalu.

Seperti ini warna baru motor Ducati Desmosedici GP18.

Ducati resmi memperkenalkan motor baru mereka untuk musim 2018, Senin (15/8/2018). Foto: GPOn

Walau sudah diperkenalkan, Ducati masih menutup mulut soal pengembangan spesifikasi teknis Desmosedici GP 2018. Lorenzo dan Dovizioso pun belum bisa menjajal motor Desmoseidici GP18 ini. Justru Ducati menunjuk Michele Pirro dan Casey Stoner untuk melakukan tes private lebih dulu pada 24-25 Januari 2018 sebelum digunakan pada uji coba resmi. Sementara Dovizioso dan Lorenzo baru akan mencobanya pada 28-30 Januari pada tes resmi.

Dovizioso Targetkan Juara Dunia

Dovizioso – Motosport.com

Pada MotoGP 2017, Dovizioso bersaing ketat dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hingga seri terakhir di Valencia untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara dunia. Namun Dovizioso tak dinaungi keberuntungan karena terjatuh saat balapan sehingga membuat Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP 2018.

“Target utama musim depan tentunya menjadi juara dunia. Namun kali ini dengan persiapan yang lebih baik dan kompetitif bersama motor baru. Kami tahu mewujudkan hal tersebut tidak mudah, tetapi Ducati terus berkembang dan memperbaiki kesalahan dari musim lalu. Kami memiliki banyak pengalaman di MotoGP dan tahu apa yang harus dilakukan,” ujar Dovizioso dikutip dari Motorsport saat peluncuran livery baru Desmosedici GP18 di Bologna.

Dovizioso keluar sebagai runner-up di klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 261 poin, terpaut 37 angka dari Marc Marquez. Sementara itu, Lorenzo harus puas berada di peringkat tujuh dengan mengumpulkan 137 poin.

Berita sebelumyaKisah Ruben Saat Jatuh Sakit, Sarwendah pun Ikut Tumbang
Berita berikutnyaKematian O’Riordan Bawa Duka Bagi Presiden Irlandia Hingga Musisi Dunia