Jalani GP Italy Rossi Wajib Cek Kesehatan

19
205

Pembalap asal Italia Valentino Rossi, harus menjalani tes kebugaran sebelum mengikuti GP Italia di Sirkuit Mugello, 2-4 Juni 2017.

Rossi yang mengalami kecelakaan pada saat menjalani latihan motorcross di Cross Club Cavallara, Mondavio, Pesaro Urbino, Italia.

Dari pemeriksaan awal, dia didiagnosis mengalami mild thoracic (gangguan tulang punggung) dan abdominal trauma (cedera abdomen).

Sehari berselang, Rossi sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Namun, dia masih harus menjalani pemeriksaan sebelum melakoni seri GP Italia.

“Rasa sakit di perut dan di dada saya masih terasa. Untungnya, kondisi saya membaik seiring berjalannya waktu dan ini membuat saya berpikir positif jelang seri di Sirkuit Mugello,” ungkap Rossi.

“Keinginan saya untuk ikut GP Italia sangat besar dan saya berusaha keras untuk pulih secepat mungkin. Itu tidak mudah, tetapi saya masih punya beberapa hari untuk menjalani pemulihan,”.

Rossi dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Kamis (1/6/2017) untuk memastikan bahwa kondisinya sudah mulai membaik atau tidak untuk mengikuti balapan.

“Jika hasil pemeriksaan bagus, saya akan mengendarai motor YZR-M1 pada Jumat (2/6/2017) supaya benar-benar tahu kondisi saya. Saya pasti akan berusaha yang terbaik supaya bisa balapan pada Minggu,” kata Rossi.

Rossi sangat berambisi untuk kembali membalap. Terlebih lagi, ia gagal meraih poin pada balapan seri sebelumnya di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis.

Saat balapan GP Prancis, Rossi sempat memimpin pada lap terakhir setelah melewati rekan satu timnya, Maverick Vinales (Spanyol).

Saat ini, Rossi berada di urutan ke-3 klasemen sementara pebalap dengan perolehan 62 poin. Posisi pertama diduduki Vinales, sementara Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) berada di urutan kedua

Berita sebelumyaIbrahimovic Bicarakan Kontrak Di Manchester United
Berita berikutnyaIkan Teri Bisa Sehatkan Jantung lho!

Comments are closed.