Empat Legenda Liga Italy

0
357

Berikut ini adalah kapten Liga Italia yang mungkin yang para generasi 90/2000 akan kangen terhadap sosok empat kapten yang sukses membawa klub nya berjaya dan sangat loyal terhadap klub.

Di Italia ada empat kapten dan menjadi ikonik klub karna yang loyal terhadap klubnya:

Alessandro Del piero (Juventus)

Pemain yang ikut serta dalam sukses nya italia menjuarai piala dunia 2006.

Del Piero telah membela Bianconeri lebih dari 19 tahun dan menjadi pemain terlama yang berada di Turin dari para pemain lainnya musim ini.

Kesetian Del piero mungkin di uji pada saat Juventus harus turun ke kasta kedua liga Italy akibat kasus calciopoli.

Saat itu banyak tawaran klub seperti Liverpool, Barcelona, dan Manchester United datang untuk agar ia pindah, tapi Del Piero Bertahan bersama Buffon, Pavel Nedved, Camoranesi, dan Trezeguet .

Del Piero tercacatat telah membela Juventus dengan 705 penampilan dan mebukukan 290 gol Penghargaan 8 Scudetto,1 Serie B, 1 Liga Champions, 1 Intercontinental Cup,1 Uefa Supercup,1 Intertoto Cup, 1 Coppa Italia ,4 Supercoppe Italia

Javier Zanetti (Inter Milan)

Javier Zanetti, pemain yang menjadi ikon klub Inter Milan dan satu-satunya ikonik yang berasal dari Argentina adalah salah satu pemain terbaik yang menempati posisinya. Selama bertahun-tahun membela Inter Milan, Zanetti nyaris tak tergantikan pemain lain, siapa pun pelatih yang menanganinya. Sang pemain justru di daulat sebagai kapten tim sejak 1999 hingga dia pensiun pada tahun 2014 lalu.

Zanetti tercatat telah memperkuat Inter di 856 pertandingan resmi dengan koleksi 21 gol.

Di masa kejayaannya, Zanetti telah memenangkan 5 titel Liga Italia, 4 Coppa Italia, dan 1 trofi Liga Champions selama membela Inter.

Paolo Maldini (AC Milan)

Paolo Maldini adalah salah satu bek serta pemain terbaik yang pernah dimiliki AC Milan dan Italia. Sepanjang karier profesionalnya (1985-2009), Maldini hanya pernah memperkuat satu klub, yakni Milan.

Dia menghabiskan semua karirnya di AC Milan, bermain di sana selama 25 tahun sampai usianya hampir 41 tahun.

Membukukan total 902 penampilan dengan seragam Maldini membantu Rossoneri meraih 26 trofi juara. Dari 26 trofi tersebut, 13 di antaranya merupakan trofi dari ranah domestik, termasuk tujuh Scudetto Serie A. Sementara itu, 13 lainnya berupa trofi kontinental dan internasional, termasuk lima gelar European Cup/Liga Champions.

Francesco Totti (AS Roma)

Francesco Totti diberi gelar Pangeran Roma oleh para petinggi AS Roma dan para

fans fanatik Roma di seluruh dunia. Totti telah mempersembahkan seluruh karirnya untuk Roma, sejak

usia dini dia telah bermain di akademi Roma. Pemain yang menjabat sebagai kapten sejak musim

1997/1998.

DI dunia sepak bola yang kian materialistis ini, jarang ada pemain seperti Francesco Totti. Kapten AS Roma ini begitu unik karena berani menolak segepok uang hanya demi bertahan di tim yang membesarkannya. Kesetiaannya pada Roma terbukti ketika pada tahun 2002, ia menolak beberapa tawaran dari klub-klub besar Eropa di antaranya Real Madrid, AC Milan, maupun Juventus.

Totti telah tampil dalam 785 laga membela i Lupi dan mencetak 307 gol dan memberikan 1 Scudetto, 2 Super Coppa italia, 2 Coppa Italia

Berita sebelumyaMerpati Ini Tertangkap ‘Selundupkan’ Ratusan Pil Ekstasi
Berita berikutnyaKisah Mantan Dosen Yang Saat Ini Menjadi Pengemis