Mourinho Berencana Cadangkan De Gea Nanti Malam

0
246

Berkabar.id – Manchaster United akan menjalani laga pamungkas melawan CSKA Moscow di fase grup Liga Champions grup A dini hari nanti. Manchaster memang hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos, sedangkan CSKA Moscow diharuskan menundukkan MU bila ingin memastikan tiket lolos.

Manchester United hampir pasti melaju ke babak 16 besar. Hanya butuh tambahan satu poin Setan Merah sudah bisa mengamankan posisi teratas di Grup A. Menjamu CSKA Moscow, Jose Mourinho mengisyaratkan kembalinya Shaw bisa menjadi satu dari sedikit perubahan yang akan dia buat. “Saya akan membuat beberapa, tapi tidak terlalu banyak perubahan,” kata Mourinho.

Mou juga mengatakan bila MU belum berada di posisi aman. Mereka masih harus memastikan agar tidak kalah di pertandingan terakhir bila ingin lolos sebagai pemuncak klasemen. “Dan saya harus menjaga keseimbangan dalam tim,” terangnya.

Selain itu Mou juga memastikan bila Luke Shaw sudah dapat kembali bermain bersama Setan Merah di Old Trafford nanti malam. “Dia bekerja untuk mendapat kesempatan (bermain) dan cepat atau lambat kesempatan itu akan tiba karena dia layak mendapat kesempatan itu,” ujarnya.

Namun Mou sendiri belum tahu apakah akan menjadikan Luke Shaw dalam starting line-up atau justru akan mencadangkannya dahulu. “Untuk memulai atau berada di bangku cadangan, saya tidak bisa menjawabnya,” tuturnya.

Namun Mourinho sudah memastikan akan mencadangkan De Gea nanti malam. De Gea bermain saat hebat ketika menghadapi Arsenal pada akhir pekan kemarin. Ia berhasil membuat 14 penyelamatan gemilang, termasuk saat berhasil mementahkan semua peluang menakjubkan dari Alexandre Lacazette dan Alexis Sanchez. Mou mempercayakan Sergio Romero untuk menggantikan peran De Gea di bawah mistar gawang MU.

Manchester United masih harus bermain tanpa Nemanja Matic yang masih berkutat dengan cidera ototnya, dan Zlatan Ibrahimovic yang belum fit dan masih harus beristirahat.

Namun, Jose Mourinho dapat bersenang diri karena mantan bek tengah Southampton Luke Shaw telah kembli dari Cideranya. Sejauh ini Luke Shaw telah bermain hanya 48 menit untuk Manchester United pada musim ini.

Pertandingan malam nanti bisa menjadi peluang Manchester United untuk bisa menyamai rekor klub di 40 laga beruntun tak terkalahkan jika mereka gagal ditundukkan oleh CSKA Moscow nanti malam.

Data dan fakta kedua tim:

  • CSKA Moscow tanpa kemenangan dalam lima pertandingan sebelumnya melawan Manchester United (D2 L3), semuanya berada di babak grup Liga Champions.
  • Mereka juga gagal menjaga clean sheet dalam lima pertandingan mereka melawan The Red Devils.
  • Manchester United hanya kalah dua kali dari 48 pertandingan terakhir grup Liga Champions mereka di Old Trafford (W34 D12), yakni saat melawan Besiktas pada bulan November 2009 dan Cluj pada bulan Desember 2012.
  • Klub-klub Rusia tercatat sudah delapan kali kalah dari 12 pertandingan tandang mereka di Liga Champions setiap kali melawan tim Inggris (W2D2).
  • Namun, CSKA Moscow telah memenangkan dua pertandingan tandang mereka dalam kompetisi musim ini (keduanya dengan skor 2-1), yang sudah mereka raih dalam lanjutan Liga Champions.
  • Sebuah poin melawan CSKA Moscow akan menjamin posisi teratas bagi Manchester United di Grup A. Mereka belum mencapai tahap knock out kompetisi sejak 2013-14.
  • CSKA Moskow pasti akan lolos ke babak sistem gugur jika mereka mendapatkan hasil lebih baik dari Basel;
  • CSKA Moskow gagal mencapai babak sistem gugur dalam empat penampilan terakhir mereka di Liga Champions. Terakhir kali mereka masuk babak 16 besar di 2011-12 saat Real Madrid mengalahkan mereka.
  • Pertandingan terakhir CSKA melawan Benfica membuat mereka tetap bersih untuk pertama kalinya di Liga Champions sejak November 2011, mengakhiri 32 pertandingan di mana mereka telah kebobolan setidaknya satu gol.
  • Di babak terakhir pertandingan, Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain pertama yang tampil untuk tujuh tim berbeda di Liga Champions (Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris SG, Manchester Utd).
  • Sebagai manajer, Jose Mourinho telah menghadapi CSKA Moscow tujuh kali di Liga Champions, memenangkan enam dan seri satu kali. Dia adalah satu dari lima manajer yang telah memenangkan Liga Champions dengan dua klub berbeda, bersama Ernst Happel, Ottmar Hitzfeld, Jupp Heynckes dan Carlo Ancelotti.
Berita sebelumyaOlympiakos Bisa Jadi Pengganjal Langkah Juventus
Berita berikutnyaBeroperasi Lagi, Bandara Tanjung Warukin Dapat Picu Pertumbuhan Ekonomi