Susy Susanti Berikan Hasil Evaluasi Kejurnas Bulutangkis 2017

0
255

Berkabar.id – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis 2017 resmi usai pada Sabtu (2/12/2017) kemarin. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, memberikan evaluasinya terkait hasil dari Kejurnas.

Wakil Pelatnas Cipayung berhasil menyabet empat dari lima gelar yang disediakan. Satu-satunya gelar yang dimenangkan pemain non-pelatnas adalah gelar tunggal putra.

“Secara keseluruhan dari empat sektor bisa all final dan mungkin itu yang terbaik yang kita punya, ini bisa menjadi satu pantauan dan evaluasi juga buat saya. Lebih memudahkan untuk bisa memilih menganalisa dan menilai atlet-atlet yang ada di sini, meskipun ada beberapa atlet yang tidak ikut karena tengah bertanding,” ujar Susy dalam rilis.

Kejurnas Bulutangkis 2017 juga mempertandingkan kelompok umur taruna. Nantinya, seluruh juara kejurnas kali ini akan magang di Pelatnas.

“Kita ingin mencari pemain-pemain lapis dan pemain lapisnya tidak terlalu jauh gapnya. Dan di kepengurusan Bapak (Wiranto) selalu menekankan untuk pembinaan, mungkin hasilnya tidak sekarang. Tetapi dengan persiapan dan dengan pembinaan yang lebih detail, kita harapkan lapis demi lapis agar memudahkan kita untuk mencari pengganti pemain senior,” lanjut Susy.

“Saya juga memberikan masukan kepada pelatih untuk mempersiapkan junior dan elite. Target elite pasti target-target khusus seperti Kejuaraan Dunia, All England, dan pemain pelapis disiapkan untuk meneruskan prestasi tim elite. Dan untuk junior juga harus disipakan untuk kejuaraan junior, dan semuanya harus berjalan secara berkesinambungan. Biar ke depannya kita bisa lebih gampang untuk regenerasi,” pungkas Susy.

Berikut hasil Kejuaraan Nasional Bulutangkis 2017 (nomor perorangan dewasa)

Tunggal putra: Wisnu Yuli Prasetyo vs Vicky Angga Saputra 21-11, 21-15

Tunggal putri: Ruselli Hartawan vs Dinar Dyah Ayustine 21-9, 21-18

Ganda putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama 21-13, 21-17

Ganda putri: Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco vs Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti 20-22, 21-17, 21-17

Ganda campuran: Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow vs Andika Ramadiansyah/Mychelle Christine Bandaso 8-21, 22-20, 21-17

Berita sebelumyaGadis Kembar Cantik Ini Siap Dinikahi Satu Pria, Dan Ini Syaratnya
Berita berikutnyaKarena Tidak Ada Uang Menyewa PSK, Pria Ini Cabuli Bocah Hingga Puluhan Kali