Biaya dan Kesiapan Venue Asian Games 2018 Habiskan Rp 6,2 Triliun

0
202
Rombongan Presiden Jokowi dan sejumlah menteri saat meresmikan empat venue Asian Games 2018 (pict: Amalia Dwi Septi)

Berkabar.id – Sejumlah venue untuk gelaran Asian Games 2018 diklaim sudah selesai dan sisanya sedang dalam proses tahap akhir. Sekitar Rp 6,2 triliun dihabiskan untuk merenovasi venue-venue itu.

Jumlah tersebut diungkap langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR Basuki Hadimuljono di tengah-tengah peresmian empat venue di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

“Total keseluruhan biaya rehabilitasi venue di GBK, Palembang, dan pembangunan 10 tower Wisma atlet kemayoran, semua menelan anggaran Rp 6,2 triliun,” katanya di Senayan, Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Dari 13 venue di kawasan GBK, empat diantaranya telah dinyatakan selesai. Keempat venue tersebut adalah lapangan hoki, lapangan sepakbola ABC, lapangan panahan, dan stadion aquatic.

“Empat venue yang diresmikan hari ini anggarannya mencapai Rp 370 miliar. Sembilan venues sisanya sedang dalam penyelesaian dan akan diselesaikan akhir Desember 2017,” ujar Basuki.

“Keempat venue yang diresmikan pada hari ini bertepatan akan diselenggarakan test event, aquatic 8-9 Desember, hoki 9-17 Desember. Sedangkan kawasannya sendiri sekarang dalam perapihan dapat diselesaikan pada 31 Desember 2017,” katanya menambahkan.

Berita sebelumyaIni Tiga Musuh Terberat Valentino Rossi Dalam 20 Tahun Terakhir
Berita berikutnyaPawang Ular Ini Tewas Setelah Duel dengan Ular Piton Sepanjang 6 Meter di Rumahnya