Ini Tiga Musuh Terberat Valentino Rossi Dalam 20 Tahun Terakhir

0
215
Valentino Rossi

Berkabar.ID –Pembalap berusia 38 tahun Valentino Rossi, telah mengungkapkan tiga nama pebalap saat ditanya mengenai rival atau musuh terberatnya dalam 20 tahun terakhir. Lantas siapa ketiga rider tersebut?

Dalam karier balapnya di kejuaraan dunia balap motor grand prix, Rossi sudah pernah terlibat persaingan sengit dengan sejumlah rider top.

Sebut saja Max Biaggi, Sete Gibernau, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan kini Marc Marquez. Nah, tiga nama terakhir itu pula yang disebut Rossi sebagai rival-rival terberatnya dalam dua dekade terakhir.

“Marquez sangat tangguh, tapi demikian pula halnya dengan Stoner dan Lorenzo. Saya akan menyebut mereka bertiga (sebagai rival terberat),” ujar pembalap asal Italia itu, dikutip dari media resmi MotoGP.

Bukan kebetulan bahwa sejak 2007, titel juara dunia MotoGP memang cuma memunculkan empat nama itu. Rinciannya adalah Stoner dua kali, Rossi dua kali, Lorenzo tiga kali, dan Marquez empat kali.

Diketahui, di musim 2017 ini pun Rossi sempat terlibat dalam persaingan walaupun akhirnya Rossi tersisih, dengan Marquez yang menjadi kampiun. Sementara untuk Lorenzo, yang menjalani musim pertama bersama Ducati meraih hasil terburuknya di MotoGP dengan finis ketujuh di klasemen akhir.

“Motor Ducati sulit ditunggangi khususnya jika lebih dulu mengendarai motor Yamaha. Kedua motor sangat bertolak belakang kendatipun akhirnya Jorge bisa lebih kompetitif. Lorenzo akan lebih kencang di 2018,” ujar Rossi yang pernah dua musim di Ducati.

Berita sebelumyaBertatto ? Penampilan Ibunda Jennifer Dunn Membuat Nitizen Meluapkan Kebenciannya
Berita berikutnyaBiaya dan Kesiapan Venue Asian Games 2018 Habiskan Rp 6,2 Triliun