Sambut Peserta Kirab Pemuda 2017 di Sidoarjo, Menpora Mengaku Senang

0
194
Imam Nahrawi ketika melepas rombongan kedua Kirab Pemuda 2017 di NTT
Imam Nahrawi ketika melepas rombongan kedua Kirab Pemuda 2017 di NTT

Berkabar.ID -Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga menyambut peserta kirab pemuda 2017 dan kirab budaya di Parkir Barat Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (01/12/2017) sore. Imam mengaku senang melihat kondisi 72 peserta yang berada dalam kondisi sehat sesuai dengan harapannya.

“Sudah hampir dua bulan saya melepas kalian dari Kabupaten Rote dan Alhamdulillah saat ini berada di Sidoarjo dan tampak sehat-sehat semua. Tidak pernah lalai saya doakan kalian semua karena saya khawatir kalian sakit,” ujar Imam Nahrawi.

Peserta kirab yang merupakan pemuda-pemudi terpilih hasil seleksi dari 34 provinsi telah dilepas oleh Menpora sejak dua bulan silam di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.

Dalam sambutannya, Menpora juga menekankan tugas dan tanggung jawab peserta kirab yang telah melihat banyak hal kekayaan budaya dan adat istiadat, serta keanekaragaman suku bangsa, yang menjadi kekayaan Indonesia.

“Kalian semua sudah menjahit, menenun, serta membatik rasa persaudaraan selama dalam perjalanan. Tolong sebarkan virus-virus positif yang kalian lihat selama dalam perjalanan,” tutur Nahrawi.

“Sebab ini adalah bukti bahwa masa depan Indonesia benar-benar ada di tangan anak-anak muda. Apa pun yang ada di negeri ini harus kita selamatkan. Kebudayaan, tradisi, dan apa pun. Karena kita ini tumbuh dan berkembang di tanah air Indonesia tercinta,” sambungnya.

Kirab Pemuda 2017 akan berakhir pada awal Desember. Rombongan Kirab Pemuda terbagi ke dalam dua zona. Rombongan zona pertama yang berangkat dari Miangas dan zona kedua yang mengawali perjalanan dari Rote akan bertemu di Blitar 6 Desember mendatang.

Berita sebelumyaTernyata, Istri Korban Sulap Gagal Demian, Akan Melahirkan Bulan Desember
Berita berikutnyaGadis Ini Cerita Mulai Dari Ditelanjangi Hingga Dipukuli Oleh Kekasihnya, Alasannya Mengejutkan