Rossi Tak Menutup Kemungkinan Bikin Tim MotoGP Suatu Saat Nanti

0
220
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images

Berkabar.id – Valentino Rossi saat ini sudah memiliki tim sendiri di Moto2 dan Moto3. Lalu bagaimana dengan kemungkinan memiliki tim MotoGP?

Sebagai pemilik Sky Racing Team by VR46, aktivitas Rossi bertambah pada 2017 setelah timnya mulai turun berkompetisi di Moto2. Sebelumnya tim Rossi sudah tampil di Moto3 semenjak 2014 lalu.

Hal tersebut tentu membuat publik bertanya-tanya kenapa Rossi tidak sekalian membuat tim MotoGP. Rossi pun tidak menutup kemungkinan untuk melakukan hal tersebut.

“Mungkin kami akan memutusan hal tersebut ketika saya sudah pensiun,” ujar Rossi kepada BT Sport seperti dikutip Berkabar.id dari GPOne.com.

“Di Moto2 dan Moto3, Anda membantu rider untuk tumbuh. MotoGP akan jadi proyek yang sama sekali berbeda. Tapi di masa depan kenapa tidak?” katanya.

Sehubungna dengan itu, Rossi sendiri saat ini telah memiliki sekolah balap dengan nama VR46 Riders Academy. Salah satu lulusan terbaiknya, Franco Morbidelli yang sudah sukses menjuarai Moto2 20017.

“Saya tidak menduga akan merasa segembira ini. Bekerja dengan para rider muda seperti mengawali karier sendiri,” kata Rossi.

“Kami memulai dengan membantu (Marco) Simoncelli, untuk bersenang-senang saja, dan setelah kecelakaan tragisnya ide ini mulai kian matang. Ini juga proyek buat masa depan saya, rasanya takkan sama seperti membalap sendiri tapi mirip-mirip.”

“Saat ini saya rutin mengikuti balapan Moto2 dan Moto3 setiap hari Minggu dan sudah keburu lelah sebelum saya sendiri balapan, tapi itu memberi saya banyak energi positif,” tuturnya setengah berkelakar.

Berita sebelumyaPresiden Jokowi Temui Perwakilan Bank Dunia di Istana Bogor
Berita berikutnyaJembatan Di Karawang Roboh