Jelang Seri Valencia, Johann Zarco Bidik Kemenangan Pertamanya di MotoGP

0
250

Berkabar.id – Pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco sudah meraih podium kedua dan ketiga pada musim debutnya di MotoGP. Namun ia berharap bisa berdiri di podium pertama di seri terakhir Valencia akhir pekan nanti.

Murid dari Valentino Rossi itu sukses menjuarai Moto2 dua musim terakhir dan naik ke MotoGP setelah direkrut tim Monster Yamaha Tech3. Diawal musim debutnya di MotoGP, pebalap kebangsaan Prancis itu bisa dikatakan sangat baik.

Zarco konsisten meraih poin dan hingga saat ini ia sudah dua kali naik podium. Dia finis kedua di Le Mans dan finis ketiga di Malaysia.

Pebalap 27 tahun itu sudah dipastikan akan menjadi rookie of the year dan pebalap tim satelit terbaik pada musim ini. Dia kini menempati peringkat keenam di klasemen pebalap dengan 154 poin.

Zarco mengaku penasaran untuk mencicipi kemenangan untuk pertama kalinya di pentas MotoGP. Di seri pamungkas di Valencia, Minggu (12/11/2017), pebalap berusia 27 tahun itu membidiknya.

“Ini menjadi Grand Prix terakhir musim ini dan tahun ini berjalan cukup cepat tapi sangat menarik. Saya sangat senang bisa ke Valencia dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi dan perasaan positif dari beberapa balapan terakhir,” Zarco mengatakan seperti dikutip dari Crash.net.

“Saya bakal melihat potensi saya kemampuan pada Jumat dan Sabtu, namun kalau saya bisa kompetitif dan bertahan dengan tiga pebalap terdepan, saya akan berharap bisa meraih podium lainnya. Bahkan, kenapa tidak mencoba dan meraih kemenangan pertama? Mari lihat saja nanti, tapi yang pasti saya ingin bisa sangat menikmati GP Valencia,” katanya.

Di seri Valencia, Zarco akan ditemani dengan Michael van der Mark. Hal itu dikaenakan, Jonas Folger belum sembuh dari sakitnya.

Berita sebelumyaElly Sugigi Risih Karena Sering Diperlakukan Seperti Ini Oleh Mantan Suaminya
Berita berikutnyaMenyibak Misteri Lorong Waktu Alas Bonggan Blora (Bag. 2 : Bus Pahala Kencana )