Perselisihan Ambil Penalti, Unai Emery Ingatkan Neymar dan Cavani

0
454

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, meminta Neymar dan Edinson Cavani untuk tidak berselisih saat akan menjadi algojo penalti. Emery tidak ingin situasi tersebut membuat kondisi tim menjadi buruk.

“Tendangan penalti akan diambil oleh beberapa pemain, pertama Cavani dan yang selanjutnya Neymar. Butuh persetujuan antar lelaki untuk mengambil penalti di lapangan,” kata Emery.

“Setelah itu, kami akan mengatur secara internal untuk tendang-tendangan penalti yang akan datang selanjutnya. Menurut saya, keduanya mampu mencetak gol dari situasi tersebut. Saya ingin keduanya bergantian dalam latihan ini. Jika tidak ada kesepakatan, saya akan memutuskan karena tidak ingin hal itu menjadi masalah bagi kami,” ujar Emery.

Emery mengatakan hal itu setelah PSG menang 2-0 atas Olympique Lyon pada laga pekan keenam Ligue 1, di Stadion Parc des Princes, Minggu (17/9/2017). Dalam pertandingan itu, gol PSG lahir dari bunuh diri pemain Lyon, yaitu Marcelo (75′) dan Jeremy Morel (86′).

Akan tetapi, hasil positif yang diraih PSG diwarnai perselisihan antara Neymar dan Edinson Cavani. Mereka sempat terlibat perdebatan ketika PSG mendapat hadiah penalti pada menit ke-79.

Neymar tertangkap kamera meminta kepada Edinson Cavani untuk mengambil tendangan penalti. Sayangnya, Cavani tidak menuruti permintaan rekannya itu dan tetap menjadi eksekutor meski gagal menjalankan tugasnya.

Perselisihan mengenai tendangan penalti antara Neymar dan Edinson Cavani bukan hanya kali ini terjadi. Sebelumnya, mereka sempat terlibat hal serupa ketika PSG melumat Saint-Etienne 3-0, 25 Agustus 2017.

Berita sebelumyaBea Cukai Ungkap Batasan Barang dari Luar Negeri US$ 250 Sudah Moderat
Berita berikutnyaWow Seram. Kaki Lotus Ini Simbol Kecantikan Wanita Tiongkok Kuno