UEFA Jaga Ketat Final Europa League

0
252

Manchester United akan menghadapi Ajax Amsterdam di Friends Arena di Stockholm pada Kamis (25/5) 01.45 WIB.

UEFA meyakinkan penggemar bahwa tentang keamanan yang ketat ada pada final Liga Europa kamis (25/05), antara Manchester United dan Ajax di Stockholm.

Langkah tersebut dilakukan setelah serangan teror Senin malam di Manchester Arena, ketika 22 orang tewas dan 59 lainnya cedera dalam sebuah ledakan yang meledak tak lama setelah berakhirnya konser Ariana Grande.

UEFA menyatakan bahwa mereka tidak menerima intelijen yang membuat mereka percaya bahwa sebuah serangan direncanakan yang mungkin menargetkan kejadian seputar pertandingan hari Rabu.

Langkah keamanan untuk pertandingan telah diperkuat menyusul serangan teror di Stockholm pada bulan April, ketika sebuah truk yang dibajak dibawa ke kerumunan orang, menewaskan lima orang dan melukai 15 lainnya.

Pernyataan isu United tentang media sosial menyusul serangan teror Senin di Manchester Arena.

“Saat ini tidak ada intelijen khusus yang mungkin menyarankan bahwa salah satu kegiatan UEFA Europa League Final di Stockholm mungkin menjadi target serangan,” kata UEFA dalam sebuah pernyataan.

UEFA telah bekerja sama dengan pemerintah daerah dan FA Swedia selama berbulan-bulan dan resiko teroris telah diperhitungkan sejak awal proyek.

Karena keamanan yang ketat, UEFA mendesak para penggemar untuk tiba di stadion sedini mungkin, karena pemeriksaan terperinci akan dilakukan di pintu masuk, yang mengakibatkan penundaan potensial dalam mengakses stadion.”

Penggemar United yang bepergian ke Stockholm untuk pertandingan tersebut telah diberitahu bahwa semua penerbangan dari Bandara Manchester sedang berjalan sesuai jadwal.

Juru bicara Manchester Airport mengatakan: “Setelah kejadian mengerikan yang terjadi di Arena Manchester tadi malam, pikiran kita beralih ke para korban dan keluarga mereka.

“Sementara kami tidak memiliki informasi untuk menyarankan ancaman lebih lanjut saat ini, seperti biasanya, kami meminta agar penumpang tetap waspada. Jika mereka melihat sesuatu yang mencurigakan jangan ragu untuk melaporkannya kepada staf bandara atau polisi di lokasi.

“Penerbangan saat ini beroperasi seperti biasa namun transportasi umum ke bandara mungkin akan terpengaruh setelah kejadian tersebut.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin menyampaikan belasungkawa kepada semua korban yang terkena serangan tersebut.

“Saya sangat sedih dengan serangan teroris yang mengerikan di Manchester tadi malam,” kata Ceferin. “Ini mengejutkan saya bahwa begitu banyak orang yang tidak bersalah kehilangan nyawa mereka dan saya ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga mereka yang terkena dampak.” (irawan)

Berita sebelumyaSiapa Salman Abedi, Pelaku Bom Manchester?
Berita berikutnyaPre Order XMAX Yamaha Dibuka Hari Ini