Real Madrid Berhasil Juarai Piala Super Spanyol 2017

0
510

Skor 3-1 itu membuat Real Madrid unggul cukup nyaman memasuki leg kedua final Piala Super Spanyol melawan rival berat Barcelona, selain masalah kepercayaan diri yang kuat.

Laga di Bernabeu ini baru berjalan 4 menit ketika Marco Asensio memamerkan dirinya menjadi superstar Madrid berikutnya. Ia menembak dengan kaki kiri dari jarak 30-an meter dan masuk! Ini merupakan gol kedua Asensio di Supercopa de Espana ini setelah yang pertama hari Minggu malam lalu di Camp Nou.

Sejak pertandingan dimulai tuan rumah, yang sudah unggul agregat 3-1 saat kick-off, dan kini 4-1 berkat gol Asensio, sudah tampil menyerang. Percobaan pertama datang dari Luka Modric dengan tembakan dari jarak 16-an meter, tapi diblok Samuel Umtiti.

Barca tampil dengan formasi 3-5-2, menyisakan hanya Luis Suarez dan Lionel Messi di depan. Kelima pemain yang menjejali lapangan tengah adalah Jordi Alba, Andre Gomes, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Sergi Roberto. Tidak ada Andres Iniesta karena cedera.

Selang 2 menit kemudian, Asensio memberi umpan bagus kepada Lucas Vazquez di dalam kotak penalti tapi gagal berujung gol. Barca punya kesempatan menandatangani Asensio beberapa tahun lalu senilai sekitar 60-65 milyar rupiah tapi tidak dilakukannya. Jadi, terima saja sekarang ia membalaskan dendamnya. Sekedar catatan, pemain ini sudah menceploskan tiga dari empat golnya di laga kompetitif. Satu melawan Juventus di final Liga Champions, satu di leg pertama Piala Super Spanyol, dan satu malam ini. Cuma saat melawan Man Utd di Piala Super Eropa saja dia gagal mencetak gol.

Menit 16 Lionel Messi punya peluang emas. Ia mendadak muncul di sisi kanan lalu menerobos masuk dan berhadapan satu-lawan-satu dengan Keylor Navas, tapi bolanya gagal melewati kiper itu. Masih 1-0.

Menit 26 Karim Benzema nyaris menggandakan keunggulan Los Blancos. Gerard Pique berhasil menahannya, tapi kemudian bola diteruskan ke Asensio, yang usahanya diblok.

Dua menit kemudian Sergio Ramos menjatuhkan Ivan Rakitic. Tak ada kartu kuning. Apakah wasit di bawah tekanan massa Bernabeu? Tendangan bebas. Messi mengarahkan ke Gerard Pique tapi berhasil dibersihkan dan hanya berujung sepak pojok.

NYARIS! Menit 33 satu passing dari Karim Benzema ke Vazquez diteruskannya dengan tendangan keras ke gawang dan menghantam tiang gawang!

GOOOL! 2-0 (agregat 5-1)! Marcelo datang dengan satu umpan rendah dari sisi kiri untuk Benzema. Sang pemain Prancis mengangkat bola, mengecoh Umtiti dan bola masuk ke gawang! Mungkin penampilan terburuk Barca dalam beberapa tahun terakhir.

Menit 42 Vazquez menembak langsung ke arah kiper Ter Stegen, namun gagal berujung gol. Dan babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 (agregat 5-1).

Babak kedua menit 49 satu percobaan umpan silang Luis Suarez, tapi tak ada rekan menyambutnya di depan gawang. Dan pada menit 53 NYARIS saja satu usaha Messi. Ia berlari masuk, menghindari cegatan beberapa pemain tim pitih sebelum menembak dari sudut sempit, dan bola mengenai mistar gawang! Gagal lagi.

NYARIS! Benzema hampir saja menambahkan gol keduanya pada menit 55, namun tembakannya on target itu ditepis oleh lengan Ter Stegen.

Sudah menit 61. Harus dikatakan bahwa Real Madrid sama sekali tak terlihat kehilangan Cristiano Ronaldo sama sekali. Dengan Marco Asensio di lini depan, Gareth Bale juga sepertinya sebuah surplus untuk skuad Zidane ini.

Menit 65 satu crossing dari Jordi Alba di sisi kiri dan kaki Sergi Roberto kurang panjang dikit untuk membelokkan bola ke gawang lawan. Menit 71 tiga percobaan serangan beruntun dari Barcelona. Pertama Sergi Roberto menembak terlalu lemah dan diblok, Messi menembak dari jarak 20-an meter dan berhasil diredam, sebelum Luis Suarez menanduk bola dan menghantam tiang!

Menit 74 serangkaian usaha dari Barcelona kembali diredam pemain Madrid. Pertama dari Ivan Rakitic, kemudian Nelson Semedo, lalu usaha terakhir dari Messi terlalu tinggi dan melebar.

Sejak beberapa menit terakhir laga, Luis Suarez terlihat bergulat dengan rasa sakit. Tapi ia malah kena kartu kuning di menit 88 saat menahan satu percobaan serangan Casemiro. Tak lama kemudian laga berakhir. Skor tetap 2-0, agregat 5-1. Bukan malam yang ingin dikenang oleh Lionel Messi dan kawan-kawan. Dan hasil ini membuat tim asuhan Zinedine Zidane menjadi juara di Spanyol Super Cup 2017

 

Berita sebelumyaUbur-ubur Akan Gantikan Kentang Di Masa Depan
Berita berikutnyaAkan Menikah di Luar Negeri, Laudya Cynthia Bella Masih Harus Urus Prosedur Ini