Neymar Resmi Ke PSG, Siapakah Yang Pantas Gantikannya ?

0
364

Resminya Neymar meninggalkan Barcelona menuju PSG dengan memecahkan rekor transfer dengan biaya transfer 222 juta euro. Dan menjadikan Neymar menjadi pemain termahal dunia yang berhasil mengalahkan Paul Pogba dari Juventus menuju Manchester United dengan transfer 105 juta euro.

Pemain asal Brasil itu merupakan bagian dari trio penyerangan Blaugrana bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.
Barcelona mendatangkan Neymar dari Santos pada bursa transfer musim panas 2013. Saat itu, mereka harus membayar 88,2 juta euro (Rp 1,38 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Selama memperkuat Barcelona, Neymar mengoleksi 105 gol dan 80 assist dari 186 pertandingan di semua ajang. Penyerang 25 tahun itu juga mempersembahkan delapan gelar termasuk La Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Untuk menggantikan posisi neymar, Barcelona menyiapkan 3 nama yang paling santer di hubungkan oleh pihak Barcelona, Siapakah yang pantas !

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann merupakan pilihan realistis Barcelona untuk menggantikan Neymar. Hal itu karena Griezmann memiliki harga yang relatif murah dibandingkan incaran lain.

Pemain asal Prancis tersebut mempunyai klausul penjualan sebesar 100 juta euro (Rp 1,57 triliun). Situasi itu membuat Barcelona tidak perlu bernegosiasi dengan Atletico Madrid untuk membeli Griezmann.

Selain itu, Griezmann juga memiliki banyak pengalaman bermain di Spanyol sehingga tidak akan mengalami kesulitan beradaptasi. Pada musim 2016-2017, pemain 26 tahun itu mencetak 26 gol dan 12 assist dari 53 pertandingan di seluruh kompetisi.

Meski begitu, keinginan Barcelona itu akan menemui jalan terjal karena Griezmann tidak ingin meninggalkan Atletico Madrid. Griezmann ingin membantu Los Rojiblancos yang manjalani hukuman larangan transfer hingga akhir 2017.

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho merupakan rekan Neymar di timnas Brasil.
Awalnya, Barcelona berniat mendatangkan Philippe Coutinho untuk membujuk Neymar agar tidak hengkang. Bukan tanpa alasan, Coutinho merupakan salah satu sahabat dekat Neymar.

Meski begitu, kondisi terkini justru membuat Coutinho berpeluang menjadi pengganti Neymar. Terlebih, pemain 25 tahun itu dapat bermain di beberapa posisi sama baiknya.

Untuk mendatangkan Coutinho, Barcelona dikabarkan harus membayar 111 juta euro (Rp 1,74 triliun) kepada Liverpool. Namun, mereka harus meyakinkan manajer The Reds, Jurgen Klopp, agar bersedia melepas pemain asal Brasil itu.

Coutinho merupakan pemain andalan Klopp sepanjang musim 201-2017. Dia membela Liverpool 36 pertandingan dengan koleksi 14 gol dan sembilan assist di seluruh kompetisi.

Paulo Dybala

Lionel Messi minta Barcelona rekrut Paulo Dybala.
Menurut media-media Spanyol, Lionel Messi meminta manajemen Barcelona mendatangkan Paulo Dybala dari Juventus. Kedua pemain itu memang memiliki kedekatan pribadi.

Dybala diketahui sebagai penggemar berat Messi. Selain itu, kedua pemain itu telah saling memahami karena sering bahu membahu membela timnas Argentina.

Dari segi finansial, Barcelona diyakini tidak akan mengalami kesulitan untuk merekrut Dybala. Penyerang 24 tahun itu hanya memiliki banderol 120 juta euro (Rp 1,89 triliun), jauh di bawah harga Neymar.

Akan tetapi, Juventus tidak akan melepas Dybala dengan mudah. Bukan tanpa alasan, Dybala merupakan salah satu pemain andalan I Bianconeri. Sepanjang musim 2016-2017, dia tampil dalam 48 pertandingan di semua ajang dengan koleksi 19 gol dan sembilan assist.

Berita sebelumya6 Terowongan Unik Di Dunia, Nomer 1 Harus Kamu Kunjungi
Berita berikutnyaKabar Duka, dr Ryan Thamrin Meninggal Dunia Dan Akan Dimakamkan Hari Ini