Mendapat Penolakan, Timses Jelaskan Pariwisata Halal di Bali

0
14

Berkembangnya penolakam isu wisata halal di Bali yang digagas cawapres Sandiaga Uno oleh Gubernur Bali I Wayan Koster menurut Taufan Rahmadi, Jubir BPN Prabowo Sandi yang juga Pegiat Pariwisata Indonesia menjelaskan jika pariwisata Halal adalah bicara tentang halal lifestyle, extended services yang diberikan kepada para wisatawan yang memang membutuhkan pelayanan halal disaat mereka berlibur ke suatu destinasi.

“Pariwisata Halal adalah berbicara juga tentang peluang usaha untuk meraih pasar wisatawan muslim yang memang jumlahnya cukup besar di dunia, hampir 1.8 Milyar wisatawan, dan terus tumbuh,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatalan jika Bali dalam hal ini bisa mengambil contoh negara-negara seperti Japan, Korea, Australia yang mayoritas penduduknya non muslim tapi tetap menawarkan layanan halal kepada para wisatawan yang membutuhkan halal services di negara tersebut.

“Pariwisata Halal tidak membunuh wisata konvensional yang selama ini ada, bisa dilihat contohnya malaysia, dubai, turki dan negara-negara lain di dunia, sekali lagi ini hanya berbicara tentang layanan pilihan, dan itu semua tergantung kepada wisatawan untuk memilih yang mana,” pungkasnya.

Berita sebelumyaTips Temukan Pesan Tersembunyi di Instagram
Berita berikutnyaBeredar KTP TKA China, Sandi Minta Pemilu Tidak Dicederai Kecurangan