Geram Disebut Politisi Munajat 212, BPN: Lakukan Acara yang Sama Relawan 01

0
17

Acara Munajat 212 di Monas, Kamis (21/2) hadiri oleh beberapa petinggi partai yang tergabung dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Mulai dari Fadli Zon hingga Zulkifli Hasan.

Meski dihadiri oleh petinggi partai koalisi, Juru Debat BPN, Sodik Mujahid membantah acara munajat itu diakomodir oleh timses Prabowo-Sandi. Kata dia, BPN tidak pernah memerintahkan penyelenggaraan aksi tersebut.

“Dalam acara munajat 212 sama sekali tidak dikelola dan tidak terlibat, orang orang struktur partai koalisi capres, orang-orang struktur BPN,” kaya Sodik pada wartawan, Jumat (22/2).

Politikus Partai Gerindra ini membantah pihaknya menginstruksikan untuk membuat acara tersebut. Sodik juga membantah timses Prabowo-Sandi mempolitisir acara tersebut.

“Tidak ada agenda BPN apalagi perintah BPN untuk melakukan munajat 212 dan mengisi 212 untuk kepentingan pasangan 02. Jadi salah sekali lagi jika ada pandangan BPN mempolitisir acara munajat,” ungkapnya.

Sodik tidak memungkiri acara tersebut memang didominasi oleh pendukung Prabowo-Sandi. Namun, dia menilai tidak ada yang salah jika acara tersebut diikuti oleh para pendukung Prabowo-Sandi.

“Hal yang salah adalah justru jika pejabat negara seperti menteri, menko, kepala staf kepresidenan menjadi juru bicara atau terlibat dalam acara acara calon presiden. Bukan acara Presiden,” ujarnya.

“Jadi kenapa dipermasalahkan kegiatan yang benar dan legal dan tertib. Lakukan saja acara yang sama oleh relawan-relawan 01,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menghadiri acara Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2). Pria yang akrab disapa Zulhas itu berharap, acara doa bersama ini mampu mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

“Ya kita berharap ini kan doa bersama alim ulama dan seluruh masyarakat agar diberikan keberkahan, Pemilunya damai,” ujar Zulhas di lokasi.

Berita sebelumyaAjak 3000 Kades Teriakkan Jokowi, Bawaslu Semprit Mendagri
Berita berikutnyaBangga, Blazer Karya Dian Pelangi Dikagumi Miss USA