Anies: Semua Perawatan DBD di RSUD Gratis

0
11

wabah deman berdarah yang menjangkiti banyak daerah juga di Jakarta menggugah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sebagai pemimpin yang melindungi rakyatnya, Anies memastikan perawatan pasien yang mengalami demam berdarah dengue (DBD) di semua rumah sakit umum daerah (RSUD) DKI Jakarta gratis. Anies meminta warga proaktif menjaga lingkungan agar penyakit ini tidak mewabah.

“Semua di RSUD kita perawatannya gratis untuk kasus demam berdarah dan RSUD kita fasilitasnya bagus,” ucap Anies di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (3/2/2019).

“Datang ke RSUD mana pun fasilitasnya baik dan umumnya kejadian sekarang itu di selatan paling banyak. Jadi datang saja di salah satu RSUD kita,” imbuh Anies.

Anies berada di RSUD Pasar Minggu untuk menjenguk sejumlah pasien DBD. Dia menyebut total ada 876 kasus DBD di semua wilayah DKI Jakarta.

“Di rumah sakit ini (RSUD Pasar Minggu), terbanyak ada 49 pasien yang dirawat,” ucap Anies.

Sebelumnya, Anies yang ditemani istrinya, Fery Farhati Ganis, menjenguk pasien anak usia 7 tahun yang terkena DBD di rumah sakit itu. Setelahnya, Anies menjenguk dua pasien dewasa lainnya dengan gejala serupa.

Berita sebelumyaAkhirnya…., Karyawan PT Pos Gajian 4 Februari 2019
Berita berikutnyaAhmad Dhani, Blunder Terbesar Jokowi?