Tagar YangGajiKamuSiapa Tranding Topik

0
21

Sejak tadi malam hingga saat ini, netizen Indonesia masih heboh di media sosial khususnya Twitter, dengan cuitan bertagar #YangGajiKamuSiapa.

Ribuan tweet soal itu terus mengalir memberikan reaksi atas perkataan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Bahkan tagar #YangGajiKamuSiapi ini tak hanya menjadi trending nomor satu di Indonesia, namun juga telah masuk ke deretan trending topik di dunia di situs mikroblogging itu.

Tagar tersebut berawal dari pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di acara Kominfo Next yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Beredar video saat Rudiantara meminta para pegawai Kominfo memilih dua desain stiker sosialisasi Pemilu 2019 dengan menggunakan nomor satu dan dua.

Lantaran menggunakan nomor satu dan dua, sontak memicu keriuhan pegawai Kominfo yang hadir. Namun Rudiantara buru-buru menegaskan kalau voting tersebut tidak terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Rupanya banyak pegawai Kominfo yang memilih desain nomor dua. Ingin mengetahui alasannya, Rudiantara coba memanggil perwakilan pegawai yang telah masing-masing desain stiker.

“Mungkin terkait keyakinan saja, Pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja,” ujar pegawai yang memilih desain nomor dua.

Menanggapi pernyataan tersebut, Menkominfo kurang menerima alasan tersebut. Sebab dia menanyakan soal desain stiker, bukan terkait pilihan Pilpres.

Saat mempersilahkan kedua pegawai Kominfo kembali ke tempat duduknya, pria yang kerap disapa Chief RA ini lanjut berbicara.

“Bu… Bu… Yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa?,” tanyanya.

“Bukan yang keyakinan ibu? Ya sudah makasih,” ujar Rudiantara menimpali jawaban pegawai Kominfo.

“Tapi sekali lagi, jangan dikaitkan dengan Pilpres karena ibu-ibu, bapak-bapak, masih digaji oleh Kominfo, digaji oleh pemerintah. Terima kasih banyak,” tutupnya.

Inilah yang kemudian memicu keriuhan media sosial di Tanah Air. Banyak yang menyayangkan, begitu pula yang mengkritik penyataan yang dilontarkan Menkominfo.

Berita sebelumyaPengusaha Industri Halal Harap Ada Event Besar
Berita berikutnyaAkibat Demo Serikat Perkerja, PT Pos Enggan Bayarkan Gaji Karyawann