Ahmad Dhani Divonis 1,5 Tahun, Sandi: Jangan Gunakan Hukum untuk Memukul Lawan

0
11

Vokalis Ahmad Dhani akhirnya divonis 1,5 tahun penjara Senin (28/1). Ahmad Dhani dihukum karena dinilai melakukan ujaran kebencian.

Walaupun dijatuhi vonis yang sangat berat sebelah, bukan Ahmad Dhani namanya kalo melemah. Ia bangkit dari kursi pesakitannya dengan gagah dan mengacungkan 2 Salam Pistol. Wajahnya sedikit memerah, menahan rasa.

Ia langsung dibawa ke Cipinang. Dalam mobil tahanan turut serta mendampingi Kuasa Hukum-nya Hendarsam Marantoko II, Ali Lubis serta anak-anaknya Dhani; Dul dan Al. Para pendamping hukumnya dari ACTA akan mengajukan banding.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memberikan tanggapan terkait vonis 1,5 tahun penjara bagi musisi Ahmad Dhani terkait kasus ujaran kebencian.

Cawapres Sandiaga Uno meminta hukum jangan digunakan untuk memukul lawan. Untuk itu, penegakan hukum harus ditegakkan seadil-adilnya dan tidak tebang pilih.

“Saya kasih tahu, hukum harus ditegakkan seadil-adilnya. Jangan hukum digunakan untuk memukul lawan,” kata Sandiaga Uno usai kumpul bareng warga Eromoko dan makan malam di HIK Kartikasari, Eromoko, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Senin (28/1) malam.

Berita sebelumyaWow, Ada Durian Seharga Motor Matik di Tasikmalaya
Berita berikutnyaBeban Berat Indonesia Pasca Jokowi