Wow, Ada Durian Seharga Motor Matik di Tasikmalaya

0
11

Musim durian kami ini publik dikejutkan dengan pemberitaan durian dibandrol seharga Rp 14 juta. Durian varietas J-Queen ini dijual di supermarket Asia Plaza Kota Tasikmalaya, Jawa Barat

Viralnya durian seharga motor matik ini menjadi objek swafoto pengunjung supermarket. Terlihat beberapa penunjung berfoto di samping dua buah durian yang dipajang di kotak kaca itu.

Penjual Durian J-Queen seorang warga Banyumas, Sudarmo (40) mengatakan Durian J-Queen kerap menjuarai kontes-kontes dunia.

Menurutnya durian tersebut hanya ada satu pohon saat sehingga perlu waktu menunggu selama tiga tahun sekali panen.

“Mahalnya ini karena pohonnya cuma ada satu-satunya dan hanya panen 3 tahun sekali itu pun buahnya tidak banyak,” ujar Sudarmo.

Sudarmo menambahkan jika pohon Durian J-Queen ini tidak dapat dikembangbiakkan.

“Petani disana mencoba menanam tapi hingga sekarang tidak ada yang berbuah, bisa tumbuh tapi belum ada yang berbuah,” katanya.

Tak hanya itu Durian J-Queen ini telah berkali-kali Kerap memenangkan kontes salah satunya mengalahkan durian andalan Malaysia yakni Musang Mas saat kontes beberapa waktu lalu di Jawa Tengah.

Durian J-Queen di Plaza Asia Kota Tasikmalaya hanya akan dijual dengan stok empat butir saja. Hebatnya sudah laku 2 butir. Dua butir sisanya akan dipamerkan dengan kemasan khusus Cap Go Meh.

Untuk urusan rasa, penjual Durian J-Queen Sudarmo menuturkan tak ada yang perlu diragukan. Menurutnya kenikmatan yang dicari oleh pecinta durian ada di Durian J-Queen. Sudarmo menceritakan Durian J-Queen memiliki rasa creamy, manis dan bertekstur lembut.

“Untuk rasanya durian ini creamy , manis, lembut, warna buah memang tidak mencolok, kuning biasa tapi dagingnya tebal, rasanya pun itu awet ketika dimakan dilidah dan kerongkongan itu lama ilangnya,” tutur dia

Berita sebelumyaPemerintah Tantang Gamers Ikuti Perdandingan Piala Presiden Esports
Berita berikutnyaAhmad Dhani Divonis 1,5 Tahun, Sandi: Jangan Gunakan Hukum untuk Memukul Lawan