Beredar Video Gelombang Tinggi di Ancol. Management: Itu Hoax

0
18

Jelang malam pergantian tahun baru 2019 beredar video yang menunjukkan angin kencang dan ombak tinggi yang disebut terjadi di Pantai Ancol, Jakarta Utara melalui media sosial dan WhatsApp Group.

Dalam video tersebut terlihat ombak datang bertubi-tubi disertai angin kencang. Menanggapi beredarnya berita tersebut, Humas Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, memastikan bahwa video itu adalah hoaks atau tidak benar.

Dalam rilis menyebut bahwa situasi di Pantai Ancol masih kondusif bahkan ramai pengunjung.Pengunjung pun dikabarkan juga menjalani aktivitas rekreasi mereka dengan aman dan nyaman tanpa ada gangguan.

Untuk menindak video hoaks tersebut, pihak manajemen Ancol akan menelusuri sumber penyebar berita hoaks tersebut dan jika terbukti akan diproses sesuai dengan Undang-undang ITE yang berlaku.

Supaya kabar bohong tidak semakin tersebar, pihak manajemen Ancol juga mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarluaskan video itu.

“Kami akan telusuri dan tindaklanjuti video hoaks yang viral tersebut ke pihak yang berwajib”, ungkap Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak mudah percaya begitu saja pada video yang beredar tanpa membuktikan sendiri kebenarannya.

Diberitakan sebelumnya, Taman Impian Jaya Ancol menggelar acara untuk menyambut Tahun Baru 2019.Acara tersebut dilaksanakan pada 31 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Acara tersebut akan dimeriahkan oleh sederet artis papan atas Indonesia.Acara itu juga dibagi menjadi beberapa tempat dengan pengisi acara yang berbeda.

Acara di Pantai Carnaval akan menghadirkan Noah, Wali, Armada, Nev+ Dea, Limbad. Acara di lokasi tersebut akan dipandu oleh Ayu Dewi, Andhika Pratama dan Nirina Zubir.

Sedangkan di Pantai Ancol Lagoon akan menghadirkan Virgoun dan Souljah. Di lokasi ini akan ada pesta kembang api terbesar di Jakarta yaitu Jakarta Musical Fireworks.

Sedangkan di Pasar Seni Ancol, D’Babe akan menghibur seluruh pengunjung dengan pertunjukan seni Kebudayaan Betawi.

Kemeriahan ‘Ancol Gempita Festival’ berlanjut dengan hadirnya pertunjukan spesial Via Vallen pada 1 Januari 2019 di Pantai Ancol Lagoon.

Berita sebelumya19 Ucapan Selamat Tahun Baru 2019 yang Menginspirasi
Berita berikutnyaInilah “Singa-Singa” Dunia Maya dan Dunia Nyata